Bina Hubungan dengan Media, Kapolres Tarakan Ajak Wartawan Latihan Menembak

Tampak Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona saat mengajarkan salah satu wartawan cara menembak.

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar, S.H., S.I.K, melaksanakan kegiatan latihan menembak bersama sejumlah awak media di Lapangan Tembak Yonmarhanlan XIII Tarakan. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara kepolisian dan awak media. Senin (29/01/2024).

Dalam latihan menembak tersebut, Kapolres Tarakan tidak hanya bersama rekan-rekan polisi, tetapi Danyonmarhanlan XIII Tarakan, Letkol Marinir Andreas Sony Tengi Timbang.M.Tr.Opsla. juga turut hadir bersama sejumlah perwira Marinir. Kehadiran perwira TNI tersebut sebagai bentuk kolaborasi antara kepolisian dan TNI bersama awak media.

Sejumlah anggota TNI yang turut hadir dalam kegiatan ini juga memberikan kontribusi dalam melatih rekan-rekan wartawan dalam seni menembak. Dengan didukung oleh instruktur yang berpengalaman, para wartawan diberikan pemahaman yang lebih baik terkait teknik dan etika menembak.

AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar, S.H., S.I.K, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk membangun sinergi positif antara kepolisian, TNI, dan media. “dimana kita tau bahwa menembak merupakan olaraga yang dapat melatih fokus, konsentrasi dan keberanian” ujar Kapolres.

Kapolres juga menambahkan, “Kerjasama antara kepolisian, TNI, dan media sangat penting untuk menjaga stabilitas dan keamanan wilayah terkait pemberitaan yang disampaikan kepada masyarakat. Dengan saling mendukung, kita dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan kondusif.

Kapolres Tarakan, dan Danyonmarhanlan XIII Tarakan harapkan kegiatan ini dapat menjadi langkah positif dalam memperkuat hubungan antara pihak kepolisian, TNI, dan media serta memberikan pemahaman yang lebih baik kepada awak media tentang peran mereka dalam mendukung keamanan dan ketertiban di wilayah Tarakan (HumasResTrk).

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here