Gatur Lalu Lintas Direktorat Samapta Polda Kaltara, Wujudkan Kamseltibcarlantas

KAYANTARA.COM, BULUNGAN – Dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas), Personel Samapta Polda Kaltara secara rutin lakukan Gatur pagi dan siang di setiap persimpangan Jalan, maupun lokasi depan sekolah yang ramai Lalu Lintas, Selasa (06-02-2024).

Diterangkan Direktur Samapta Polda Kaltara Kombes Pol. Joko Heri Purwono, S.H, S.I.K,, pengaturan lalu lintas di pagi dan siang hari bertujuan untuk terciptanya Kamseltibcar Lantas dan mengantisipasi terjadinya Laka Lantas, terlebih kehadiran Personel Samapta ini tidak lain untuk membantu para siswa yang akan menyeberang jalan.

“Gatur di hari ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh personel Samapta dengan tujuan untuk memperlancar arus lalu lintas dan memberikan keamanan serta kenyamanan bagi pengguna jalan,” ujarnya.

Dikatakannya, selain melakukan pengaturan lalu lintas, personel juga tak lupa memberikan edukasi Pemilu 2024 kepada pengguna jalan untuk menjaga Kondisi Pemilu yang Damai dan Aman.

“Kepada masyarakat pengguna jalan, kami juga menghimbau untuk memastikan bahwa warga masyarakat mendapatkan informasi yang benar dan tidak terpengaruh oleh berita hoaks atau fitnah yang dapat memicu kerusuhan. Ia memberikan saran agar warga memverifikasi setiap informasi yang mereka terima sebelum menyebarkannya kepada orang lain dan juga mematuhi peraturan lalu lintas dalam berkendara, sehingga tidak terjadi kemacetan maupun kecelakaan lalu lintas,” ungkap Dirsamapta Polda Kaltara. (Hms-Polda)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here