Ciptakan Situasi Yang Kondusif Menjelang Pemungutan Suara, Polres Malinau Gelar Patroli Malam Skala Besar Gabungan TNI – Polri

KAYANTARA.COM, MALINAU – Kepolisian Resor Malinau Laksanakan Kegiatan Patroli Gabungan TNI-Polri sebagai bagian dari persiapan menjelang pemungutan suara Pemilu 2024 yang bertempat di depan Mako Polres Malinau, Rabu (14/02/2024).

Dalam upaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif, kekuatan gabungan antara TNI dan Polri bergerak bersinergi untuk memastikan pelaksanaan pemilu berjalan lancar di wilayah hukum Polres Malinau.

Kegiatan patroli gabungan ini melibatkan personel dari berbagai satuan TNI dan Polri, dari Polres Malinau, Kompi 4 Batalyon A Pelopor, serta unsur dari Kodim 0910/Mln.

Anggota melaksanakan patroli di berbagai titik strategis, termasuk daerah rawan konflik dan potensi kerawanan menjelang pemilu 2024.

Kapolres Malinau AKBP. Heru Eko Wibowo, S.H, S.I.K, M.H, menyatakan bahwa patroli skala besar ini merupakan wujud dari komitmen TNI dan Polri dalam menjaga keamanan serta mencegah potensi gangguan kamtibmas selama periode penting jelang pemilihan umum.

“Kami berupaya keras untuk menciptakan lingkungan yang kondusif menjelang hari pemungutan suara, sehingga masyarakat dapat memberikan hak pilihnya dengan aman dan nyaman,” ujarnya.

Selain melakukan patroli, petugas gabungan juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memicu konflik atau kegaduhan.

Edukasi tentang pentingnya menjaga kedamaian dan keamanan dalam proses demokrasi turut disampaikan kepada warga agar mereka dapat berpartisipasi dalam pemilu dengan bijak dan bertanggung jawab.

Kegiatan patroli skala besar gabungan TNI dan Polri di wilayah hukum Polres Malinau ini mendapat apresiasi dari masyarakat setempat.

Mereka merasa lebih tenang dan percaya diri untuk melaksanakan hak pilihnya tanpa adanya ancaman atau gangguan yang mengganggu jalannya proses demokrasi.

Dengan sinergi yang kuat antara TNI dan Polri serta partisipasi aktif dari masyarakat, diharapkan pemilu di Kabupaten Malinau dapat berjalan dengan lancar, adil, dan damai sesuai dengan prinsip demokrasi yang dijunjung tinggi.

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here