Gubernur Kaltara Harapkan Perusahaan Menerapkan Budaya K3

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Salah satu kunci penting yang unggul adalah dengan membangun budaya kesehatan dan keselematan kerja yang baik. Disampaikan Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Dr. (HC) H. Zainal A. Paliwang, SH., M.Hum membuka secara daring (zoom meeting) kegiatan webinar Kesehatan dan Kerja (K3) Nasional Tahun 2024, di kantor Gubernur Kaltara, Senin (19/2).

Dalam sambutannya Gubernur Zainal mengapresiasi kegiatan tersebut yang diinisiasi oleh PT. Central Cipta Murdaya dengan mengusung tema Peningkatan Peran Individu Dalam Pelaksanaan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Demi Terjaganya Keberlansungan Usaha.

“Saya juga menghimbau kepada seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini dengan bersungguh – sungguh dapat meminimalisir tingkat kecelakaan yang terjadi saat bekerja demi keberlansungan usaha dan dapat menghasilkan individu yang berkualitas,” ujar Gubernur.

Sebutnya, melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan tambahan pengetahuan tentang arti pentingnya menjaga keselamatan dalam bekerja.

Gubernur meminta kepada seluruh pihak agar bisa menerapkan norma ketenagakerjaan bersama – sama sehingga mampu meningkatkan pemahaman akan arti pentingnya keselamatan kerja.

“Dengan adanya budaya K3 yang baik tersebut maka angka kecelakaan kerja dapat ditekan dan diharapkan mampu meningkatkan produktifitas kerja,” tuturnya.

Keberhasilan program K3 akan dapat menekan kerugian, meningkatkan kualitas hidup dan indeks pembangunan manusia serta menunjang peningkatan daya saing nasional untuk mencapai pembangunan yang berkelanjutan dan daya saing nasional di era globalisasi.

Kegiatan ini turut hadir secara daring oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kaltara, H. Haerumuddin, SH., MAP dan sebanyak 200 peserta dari berbagai perusahaan di Provinsi Kaltara.(dkisp)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here