Pj Wali Kota Tarakan Pastikan Pasokan Sembako Aman Jelang Ramadan dan Idul Fitri

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Pj. Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan, S.E., M.Si., beserta jajaran melakukan inspeksi mendalam (sidak) ke sejumlah lokasi strategis, seperti STB Kusuma Bangsa, Gudang Bulog, PLN, dan CV. Bina Jaya pada hari Senin, 4 Maret 2024. Sidak ini bertujuan untuk memastikan keamanan pasokan pangan menjelang Bulan Ramadhan dan Idul Fitri.

Berdasarkan hasil sidak, dua bulan ke depan, pasokan beras di Tarakan aman terjaga dengan persediaan sebanyak 450 ton yang akan diikuti dengan kedatangan 2150 ton secara bertahap. Pj. Wali Kota mengungkapkan bahwa perkiraan 2 minggu ke depan harga beras akan mengalami penurunan.

Bulog berencana mendatangkan minyak goreng sebanyak 40.000 liter dan gula sebanyak 49 ton untuk memastikan ketersediaan bahan pokok esensial selama bulan suci Ramadhan dan perayaan Idul Fitri. Untuk mengantisipasi kenaikan harga daging ayam dan sapi, Bulog juga menyediakan daging kerbau sebagai opsi substitusi.

Pj. Wali Kota Bustan menekankan bahwa langkah-langkah pencegahan penimbunan akan diambil dengan berkoordinasi bersama Forkopimda.

Selain itu, dalam upaya menjaga kelancaran pasokan listrik selama bulan Ramadhan, Pj. Wali Kota memastikan PLN (Perusahaan Listrik Negara) siap untuk menjamin keandalan suplai listrik di seluruh kota. Ini merupakan langkah proaktif guna mencegah gangguan pasokan listrik yang dapat mempengaruhi aktivitas masyarakat selama bulan suci. (HMS)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here