Awali Safari Ramadan, PKK Kaltara Bagi Takjil Gratis di Malinau

KAYANTARA.COM, MALINAU – Di bulan Ramadan yang penuh keberkahan, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kalimantan Utara (Kaltara) melakukan kegiatan bagi takjil untuk masyarakat.

Malinau didapuk menjadi daerah pertama kegiatan Safari Ramadan TP-PKK Kaltara, tepatnya di sekitar Tugu Gerdema Malinau Seberang pada Senin (18/3/2024) sore.

Rombongan TP-PKK Kaltara yang dipimpin langsung oleh Ketua TP-PKK Hj Rachmawati Zainal, S.H., bertolak dari Tanjung Selor pada siang hari diiringi Ketua Bidang Pembinaan Karakter Keluarga, Dra. Hj Arsanah, serta sejumlah anggota.

Tiba di Malinau, rombongan disambut di lokasi pembagian takjil oleh Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Malinau, Samsiah Jakaria dan anggotanya.

Total sebanyak 300 kotak takjil dibagikan pada masyarakat yang melintasi kawasan Tugu Gerdema Malinau Seberang. Hj Rachmawati Zainal yang turut membagikan takjil, tak jarang menyempatkan memberi semangat menjalankan ibadah puasa.

“Takjil ini tidak hanya diterima oleh masyarakat yang menjalankan ibadah puasa, tapi juga yang melakukan perjalanan jauh bahkan saudara kita yang beragama lain turut gembira dan antusias menerima,” jelas Rachmawati.

Usai pembagian takjil, rombongan melaksanakan buka puasa bersama dengan ulama, tokoh masyarakat dan santri di Pondok Pesantren Hidayatullah Malinau.

“Kegiatan ini rutin dilakukan oleh TP-PKK Kaltara berkolaborasi dengan TP-PKK kabupaten/kota. Saya ingin agar masyarakat dapat merasakan kehadiran pemerintah, tidak hanya pada momen Ramadan seperti ini tapi juga seperti saat Natal yang lalu,” harap Bunda Kaltara ini.

Usai menunaikan salat Maghrib berjamaah, dilanjutkan dengan kegiatan salat Isya dan tarawih bersama di Masjid At Taubah, Jalan Amd Malinau Kota. Di tempat ini, wanita kelahiran Sumbawa ini menyerahkan bantuan berupa sarung, mukena dan Al Quran. (dkisp)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here