Tradisi di Bulan Penuh Berkah, Bupati Laura Ikut Berburu Takjil di Pasar Ramadan

KAYANTARA.COM, NUNUKAN–  Berburu takjil sudah menjadi tradisi yang tidak terlewatkan setiap bulan Ramadan menjelang berbuka puasa, seperti yang dilakukan Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid beserta jajaran pejabat Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan di Pasar Ramadan Blok Tiga Oke (BTO) yang berada di Jl Blok Tiga, Senin (18/3/2024) lalu.

Terlihat para pedagang sibuk melayani Bupati Asmin Laura Hafid, Sekretaris Daerah Serfianus, para Asisten dan seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang turut berbelanja takjil untuk menu buka puasa.

Bupati mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program pemerintah di bulan ramadan, juga sebagai bentuk dukungan Pemerintah Daerah kepada pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) untuk meningkatkan pendapatan mereka.

“Alhamdulillah kita pemerintah daerah berkunjung ke pasar ramadan untuk berbelanja takjil, ini salah satu program kita di bulan ramadan sebagai bentuk dukungan kepada seluruh pelaku UMKM,” ujarnya.

Di kesempatan itu, Laura mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Nunukan untuk memanfaatkan bulan ramadan ini sebaik mungkin, turut berbelanja takjil pada pelaku UMKM yang berada di wilayah nunukan. Tak lupa Laura mengimbau kepada seluruh masyarakat  menjaga keamanan supaya tetap kondusif selama bulan puasa agar seluruh umat muslim yang menjalankan ibadah puasa dapat menjalankan ibadahnya dengan hikmat.

Sementara itu ketua pasar ramadan BTO  Supina Gladis yang turut berjualan menyampaikan rasa senang dengan kunjungan Pemerintah Daerah untuk berbelanja takjil di pasar mereka.

Gladis juga berharap pemerintah terus memberikan perhatian dan dukungan kepada pelaku UMKM agar terus semangat dalam menjalankan usahanya.

“Kami para pelaku UMKM pasar Ramadan BTO sangat senang sekali dengan ada kunjungan  Bupati dan jajarannya untuk membeli dagangan kami ini. Kami berharap pemerintah terus memperhatikan dan memberikan dukungan kepada semua pelaku UMKM agar selalu bersemangat dalam menjalankan usahanya mencari uang,” tuturnya.  (dkisp-nnk)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here