Serius Maju Pilgub Kaltara, Hasan Basri Kembalikan Formulir ke PKS

Hasan Basri saat mengembalikan formulir pendaftaran ke PKS Kaltara

KAYANTARA.COM, Tarakan – H. Hasan Basri menjadi bakal calon pertama yang mengembalikan formulir ke Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Bersama relawannya, Pria yang juga menjabat Ketua Komite III DPD RI itu datang ke Sekretariat DPC PKS Tarakan selepas ba’da salat Jumat (12/4/2024) sekira pukul 14.00 Wita.

Kedatangan mengembalikan formulir sekaligus menunjukkan keseriusan Hasan Basri maju di Pemilihan Gubernur Kaltara.

“Saya datang ini mengembalikan formulir membuktikan keseriusan saya untuk ikut berkontestasi di Pilgub 2024 – 2029,” ujar Hasan Basri.

“Ada orang nanya, jangan-jangan pak Hasan Basri ini hanya coba-coba saja. Saya bilang kalau namanya politisi tidak ada yang namanya coba-coba. Selagi kaki melangkah, Mak harus berani melangkah ke jenjang yang lebih tinggi,” tuturnya di hadapan awak media usai mengembalikan formulir.

Hasan Basri menyerahkan sepenuhnya kepusuan kepada PKS yang memiliki 4 kursi di DPRD Kaltara hasil Pemilu 2024.

Hasan Basri sendiri punya modal bagus menuju Pilgub Kaltara. Tidak lepas hasil Pemilu 2024 yang membawanya terpilih kembali sebagai anggota DPD RI dengan perolehan suara meningkat 3 kali lipat dibandingkan capaian Pemilu 2019.

“Kita semua serahkan sepenuhnya proses ini ke PKS. Apapun hasilnya, sami’na waatho’na terima. Didukung Alhamdulillah, tidak tetap saya hormat dengan PKS,” tutur Hasan Basri saat diwawancarai awak media.

Hasan Basri juga berencana mendaftarkan diri di beberapa partai politik. Di antara PDI Perjuangan setelah lebaran ini. 

“Partai selanjutnya PDI-P lagi buka pendaftaran. Insya Allah saya sudah minta staf saya tanggal 15 (April) atau terserahlah mereka kira-kira kapan waktunya bisa untuk mengambil dan saya akan serius untuk beberapa,” ungkap HB -sapaan akrabnya. (adv)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here