Hasan Basri Kembali Mendaftarkan Diri sebagai Cagub Kaltara, Kali Ini ke Partai Amanat Nasional

KAYANTARA.COM, Tarakan – Hasan Basri turut meramaikan perebutan dukungan Partai Amanat Nasional (PAN) menuju Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalimantan Utara (Kaltara).

Melalui relawannya, mengambil formulir di Sekretariat DPW PAN Kaltara di Tarakan, Selasa (23/4/2024).

“Alhamdulillah hari ini kita mendaftar di tim Pilkada DPW PAN Kaltara,” ujar Koordinator relawan Hasan Basri, Afandi menjelaskan

Bagi Hasan Basri, lanjut Afandi, PAN menjadi partai ketiga yang diikuti proses penjaringan. Ia pun berkomitmen untuk mengikuti tahapan penjaringan di PAN.

Sebelumnya Hasan Basri mendaftar di PKS dan telah mengembalikan formulir. Selain itu, juga mengambil formulir di PDI Perjuangan dan segera mengembalikannya.

Menurut Afandi, rencananya Hasan Basri akan terus menjajaki partai lain yang akan membuka pendaftaran.

“Insya Allah kita akan mendaftar di beberapa partai walapun tidak semua karena sudah ada yang terlewatkan. Tapi kita upayakan partai mana saja yang membuka penjaringan kita akan ikuti,” tutur Afandi.

Disinggung persyaratan wajib mundur bagi anggota legislatif yang mencalonkan kepala daerah, Afandi menegaskan Hasan Basri siap mundur.   

“Kalaupun memang harus mundur kalau itu persyaratan Undang-Undang, ya insya Allah siap mundur,” tutur Afandri.

Ia juga mengaku, sampai saat ini Hasan Basri belum membicarakan terkait maju sebagai calon Gubernur atau Wakil Gubernur Kaltara.

Hasan Basri masih fokus mengikuti tahap penjaringan untuk bisa diusung partai politik. (jkr)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here