PKN Nunukan Rombak Pengurus, Rekrut Politisi dan Tokoh Masyarakat

KAYANTARA.COM, NUNUKAN – Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Cabang Nunukan, Kaltara terus bergerak berada di tengah-tengah masyarakat meskipun Pemilu 2024 telah usai.

Namun partai berlambang kepala burung garuda merah ini berkomitmen tetap menjalankan tugas fungsi partai politik yakni mengedukasi dan membantu menyelesaikan permasalahan masyarakat.

Partai besutan Anas Urbaningrum ini mengawali gerakan cepat dengan membenahi kepengurusan dimana merombak nama-nama sebelumnya dengan sosok baru yang dianggap lebih mumpuni dan punya pengalaman politik.

Nama-nama yang direkrut menjadi pengurus baru ini, menempatkan 95 persen wajah baru yang berasal dari politisi-politisi eks calon legislatif Pemilu 2024 dan tokoh-tokoh masyarakat yang punya basis massa, beber Ketua Pimpinan Cabang PKN Nunukan, Muhammad Rusman, S.Pd pada Kamis, 27 Juni 2024.

“Saya selaku ketua pimpinan cabang PKN Nunukan setelah Pemilu 2024 langsung mengevaluasi proses dan kerja-kerja politik. Hasilnya dengan harus merombak kepengurusan demi efektifnya perjalanan PKN ke depannya,” ungkapnya.

Ia berpandangan, berada dalam partai politik membutuhkan sosok yang benar-benar punya pola pikir dan daya juang yang kuat. Sebab, lanjut dia, bukan hanya memikirkan diri sendiri dan kelompoknya tetapi lebih penting bagaimana memikirkan masyarakat khususnya dalam menangani permasalahan yang dialaminya.

Atas dasar pertimbangan inilah, PKN Nunukan langsung bergerak cepat merombak kepengrusan agar visi misi partai ini dapat dijalankan sesuai dengan semboyan Mitreka Satata yang punya arti “Bersatu Dalam Persahabatan dan Kesetaraan”, sebut Rusman.

Nama-nama pengurus baru yang direkrut ini adalah sebagian dari eks calon legislative pada Pemilu 2024, tokoh masyarakat tiap etnis, mantan tim-tim sukses pada pilkada dan pemilu. “Artinya nama-nama pengurus baru yang direkrut ini sangat mumpuni dalam pergerakan politik dan punya pengalaman dalam penggalangan massa,” ucap Rusman.

Perombakan struktur kepengurusan ini sudah sesuai dengan amanah dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) PKN dan kini masih menungu penerbitan SK dari Pimpinan Pusat (Pimnas).

Pengurus baru PKN Cabang Nunukan, dinilai Rusman, sangat kompak dan terus bergerak melakukan pergerakan politik dengan memperkenalkan dan menyampaikan visi misi partai ini kepada masyarakat. “Alhamdulillah sesuai laporan dari teman-teman pengurus baru ini, masyarakat Nunukan sangat merespon dengan baik,” ungkap dia.

“Jadi kami tidak berpangku tangan karena pemilu sudah selesai. Tapi kami terus bergerak membaur bersama masyarakat menyerap aspirasi dan mencarikan solusi apabila ada permasalahan yang dialami,” ujar dia.

Selain itu, PKN Cabang Nunukan juga berkomitmen akan mengadvokasi masyarakat atau memberikan perlindungan hokum apabila mendapatkan perlakuan tidak manusiawi dari siapapun, tegas dia,

“Pengurus baru PKN ini mewakili semua agama dan etnis yang melambangkan ke-nusantara-an seperti Namanya Partai Kebangkitan Nusantara,” terang dia. (*)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here