Ditemani Relawan dan Simpatisan, Zainal-Ingkong Berjalan Kaki Mendaftar ke KPU

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR-Pasangan Zainal Arifin Paliwang dan Ingkong Ala (Ziap) menggelar deklarasi calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara, Kamis, 29 Agustus 2024.

Kegiatan deklarasi dihadiri parpol pengusung dan pendukung, relawan, simpatisan dan tokoh masyarakat.

Awalnya paslon Ziap melakukan deklarasi di Halaman Hotel Pangeran Khar kemudian bergerak di depan Tugu Cinta Damai Tanjung Selor, lalu berjalan kaki menuju Kantor KPU Kaltara.

“Terimakasih, hari ini kita berkumpul di Tugu Cinta Damai ini, mengantarkan pasangan Zainal – Ingkong Ala menuju KPU untuk mendaftar. Seluruh parpol pengusung dan pendukung serta relawan dan simpatisan, saya ingin menyampaikan terimakasih atas dukungannya. Karena kalian semua kami bisa berada di tempat ini,” ujar Zainal Arifin Paiwang.

Pasangan Zainal – Ingkong Ala juga siap bekerja untuk mewujudkan Kaltara yang lebih baik. Agar masyarakat dapat merasakan manfaat pembangunan, serta kebijakan yang berimbas pada kesejahteraan masyarakat.

“Kita akan menuju Kaltara yang hebat, Kaltara yang makmur, Kaltara yang sejahtera. Saya wakafkan diri saya dan jiwa saya untuk Kaltara,” terang Zainal.

Sementara itu, Ingkong Ala dalam orasi politiknya menegaskan, dirinya bersama Zainal Arifin Paliwang beserta parpol koalisi sudah memiliki komitmen untuk membangun Kalimantan Utara.

“Kita sudah punya komitmen bersama untuk menentukan sikap, yakinkan bahwa pasangan Zainal – Ingkong mampu memperjuangkan, mampu mewujudkan, mampu membangun Kalimantan Utara,” kata dia.

Menurut Ingkong, pasangan ZIAP juga mampu dan paham persoalan Kaltara. Satu periode kepemimpinan Zainal Arifin Paliwang menurutnya harus dilanjutkan agar program yang baik bisa berkelanjutan.

“Soal masalah menguasai daerah, saya dan pak Zainal, beliau sudah menguasai sampai ke pelosok pun kita paham. Hanya tolong beri kesempatan untuk 2 periode ini. Kita sudah punya komitmen yang sama dalam berbagai lapisan masyarakat untuk mengantar pasangan ZIAP untuk daftar di KPU. Kita percaya bahwa semua harapan dan keinginan masyarakat kita merupakan aspirasi, kita perjuangkan untuk kemenangan ZIAP,” pungkasnya.

Paslon Ziap hampir dipastikan menjadi kandidat terakhir yang mendaftar di KPU pada Pilkada Kaltara. Sebelumnya, paslon Sulaiman- Adri Patton menjadi kandidat pertama yang mendaftar pada Rabu, 28 Agustus 2024 kemarin siang. Kemudian, paslon Yansen-Suratno mendaftar di KPU pada Kamis, 29 Agustus 2024 sekira pukul 09.00 pagi tadi. (Nrt20)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here