Animo Warga sambut Program Sedekah HP untuk Kaum Dhuafa Sangat Tinggi

Hingga 11 September, Baznas Tarakan Terima Puluhan Unit HP Baru dan Seken

Walikota bersama Ketua Baznas Tarakan dan Kepala Cabang PT. Pegadaian Syariah Tarakan secara simbolis menyerahkan bantuan HP kepada siswa dari kaum dhuafa.

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Sejak di-launching dua pekan lalu, Program Sedekah HP (handphone) bekas Baznas Tarakan dengan motto “Tetap Cerdas dengan HP Bekas” mendapat tanggapan positif dari masyarakat.

Setidaknya hingga saat ini sudah terkumpul 24 unit HP baru dan 4 unit HP seken. Jumat, (11/9/2020) pagi, bertempat  di Sekretariat Baznas Tarakan dilaksanakan penyerahan sedekah HP dari nasabah Pegadaian yang disalurkan oleh Kepala Cabang PT. Pegadaian Syariah Tarakan Nyoto Margono.

Ada 18 unit HP baru merk Samsung Galaxy yang diberikan Pegadaian Syariah. Sementara dari Walikota Tarakan dr.H.Khairul sebanyak dua unit.

Kemudian dari salah seorang pengusaha UMKM lokal, Eko Pristiawan dan pengusaha kafe Dewa Bagoes Iwa Dewandaru masing-masing dua unit HP.

“Jadi pagi ini total ada 24 unit HP baru semua yang kita terima, sebetulnya kami menawarkan HP bekas saja, tapi Alhamdulillah disedekahi HP baru,” kata Kepala Program Baznas Tarakan Juliansyah, SE dalam siaran persnya.

“Ada juga yang menyedekahkan HP seken sudah terkumpul sebanyak empat unit, semuanya akan kami bagikan kepada pelajar dhuafa dengan kategori yatim dan miskin,” tambahnya.

Sementara itu diungkapkan Ketua Baznas Tarakan K.H.Zainuddin Dalila bahwa pihaknya menawarkan program ini untuk membantu siswa dalam pembelajaran online.

“Sekarang ini masih pandemi Covid-19, sehingga anak-anak harus belajar di rumah secara online. Bagi keluarga yang mampu tentunya tidak ada masalah, tapi bagi mereka dari keluarga miskin akan sangat kesulitan, terutama dalam meneyediakan ponsel dan pulsanya,” tuturnya.

Dengan program sedekah HP ini diharapkan para muzaki dan orang-orang yang punya kelebihan rezeki mau berbagi membantu pendidikan anak-anak dhuafa melalui binaan Baznas Tarakan. (baztrk/sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here