Resmi Nahkodai NasDem Kaltara, Hafid Achmad Diwajibkan Nyaleg DPR RI

Wakil Ketua DPP Partai NasDem Ahmad Ali didampingi Ketua DPW NasDem Kaltara Abdul Hafid Ahmad disela pelantikan dan rakorwil di Hotel Tarakan Plaza, tadi malam. (Mansyur/Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Mantan Bupati Nunukan H. Abdul Hafid Ahmad resmi dilantik sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Kalimantan Utara periode 2022-2024.

Bertempat di Kayan Hall Hotel Tarakan Plaza, Abdul Hafid Achmad beserta jajaran pengurus DPW NasDem Kaltara dilantik oleh Wakil Ketua Umum DPP Partai Nasdem Ahmad Ali yang turut disaksikan sejumlah pengurus pusat pada Sabtu (28/5/2022) malam.

Mewakili Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh, anggota DPR RI dapil Sulawesi Tengah itu menegaskan keinginan untuk memenangkan Pemilu 2024 di Kaltara tidak hanya dibebankan kepada ketua DPW, DPD atau satu kelompok saja.

“Tetapi hal itu (menang,red) bisa kita lakukan kalau terjadinya kolaborasi antara semua kader partai NasDem. Semua kader harus mempunyai semangat yang sama.  Karena target kita setidak-tidaknya menjadi pemenang ketiga atau naik satu tingkat dari peringkat keempat di parlemen tahun ini,” tegasnya.

Dikatakan, ada beberapa syarat untuk memenangkan Pemilu 2024 di Kaltara. Yakni struktur partai telah terbentuk hingga ke tingkat DPD.  Serta mekanisme organisasi di Kaltara berjalan sesuai koridor partai.

Ketua DPW Partai NasDem Kaltara Abdul Hafid Achmad saat mengibarkan bendera partai dalam prosesi pelantikan. (Foto: Mansyur/Kayantara.com)

“Saya pikir kalau syarat-syarat itu dipenuhi, maka menjadi pemenang di Pemilu 2024 bukanlah yang sulit,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini pula Partai NasDem juga terus berupaya mempertahankan tradisi menyabet satu kursi di Gedung Senayan DPR RI dapil Kaltim dan Kaltara yang diraih secara beruntun pada Pemilu 2014-2019 dan 2019-2024.

Satu kursi itu didapatkan oleh dr Ary Yusnita pada tahun pertama menggantikan Achmad Amins sewaktu masih dapil Kaltim, dan Arkanata Akram di periode berikutnya dapil Kaltara.

 “Cara mempertahankan tradisi itu adalah pertama memastikan betul konsolidasi partai berjalan, kedua memasang orang yang betul-betul dikehendaki rakyat. Termasuk beliau (Abdul Hafid Ahmad, red). Tadi saya ditanya beliau, apakah saya harus maju, saya bilang wajib, bukan harus,” kata Ahmad Ali didampingi Ketua DPW NasDem Kaltara.

Sementara Abdul Hafid Achmad mengatakan kendati sebagai orang baru menahkodai Partai NasDem, namun dirinya berkomitmen akan membesarkan nama partai di Bumi Benuanta.

“Kita punya komitmen untuk membikin visi supaya Partai NasDem di Kaltara bisa lebih besar dan menjadi lebih baik dari yang kemarin-kemarin. Jika sekarang di DPRD Kaltara hanya ada dua kursi, Pemilu 2024 nanti kita targetkan meraih kursi pimpinan,” katanya.

Usai dilantik dan menggelar Rakorwil hingga hari ini, lanjut Hafid, DPW NasDem Kaltara segera melakukan evaluasi dan rapat konsolidasi ke seluruh pengurus partai hingga ke tingkat ranting yang tersebar di Kaltara. (kyt)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here