Uang Booking Cuma Rp 2 Juta, Rumah Tanpa DP di Tarakan 6 Bulan Lagi Rampung

Perumahan tanpa DP yang dibangun di Komplek Viola Residence Jalan Cahaya Baru Kelurahan Karang Harapan Tarakan Barat. (Foto: Istimewa)

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Progres pembangunan puluhan unit rumah tanpa uang muka atau DP di Kota Tarakan terus dikebut.

Perumahan yang dibangun oleh PT.BAJA ini, 36 unit diantaranya beralamat di Komplek Viola Residence di RT 4 Jalan Cahaya Baru Kelurahan Karang Harapan Tarakan Barat.

Manajer Operasional PT BAJA Aswar Taufik Arsyad mengatakan, rumah tanpa DP ini memiliki tipe 36/72 dengan harga subsidi Rp164 juta per unit.

“Hanya dengan uang booking Rp2 juta masyarakat sudah bisa memiliki rumah ini. Dan dari 36 unit masih ada 3 yang kosong atau belum diboking,” katanya seraya mengatakan ada 5 tituk lokasi pembangunan perumahan tanpa DP ini.

“Di Tarakan ditargetkan 2 ribu unit. Estimasi satu sampai tiga tahun, mudah-mudahan bisa mencapai target, di lokasi Cahaya Baru sudah 200an yang booking, lokasi di Gunung Slipi itu sebagian untuk karyawan PT Idec, dan di Mamburungan khusus untuk lokasi karyawan PT SKA,” jelas Aswar.

Untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), pihaknya menyiapkan kredit bersyariah tanpa bunga tanpa riba, dari harga Rp164 juta dibagi sekian tahun tanpa bunga.

“Khusus MBR dan masyarakat yang tidak diterima di bank. Contohnya pekerja tani tambak, duitnya banyak tapi analisa bank tidak masuk penghasilan tidak tetap, kalau hasil panennya bagus maka duitnya banyak, itulah yang kami buka. Kami sarankan kredit bank syariah itu tanpa bunga tanpa riba,” saranya.

Untuk diketahui, PT BAJA bekerjasama bersama dengan empat Perbankan di Tarakan. Yakni Bank BTN, Bankaltimtara, BNI Syariah dan Bank Mandiri. (*)

Berikut Lokasi Pembangunan Perumahan PT BAJA:

  1. Viola Asri 1 Komplek Perum PNS Kelurahan Juata Permai
  2. Viola 2 di Jalan Cahaya Baru Karang Harapan depan Raja Alam 613 Tarakan,l
  3. Viola Asri 3 di Tasikmalaya Jawa Barat
  4. Viola Asri 4 di Gunung Slipi, Kampung Satu
  5. Viola Asri 5 di Mamburungan
  6. Viola Asri 6 di Makassar
  7. Viola Residence di Jalan Cahaya Baru

Reporter: Siti Hardiani
Editor: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here