Jumlah Pasien Sembuh Corona di Kaltara Terus Meningkat, Hari Ini Tercatat 4 Orang

Kaltara Masih Punya 238 Swab yang Masih Antre di Laboratorium Jakarta

Press release harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltara. (Foto: Istimewa)

KAYANTARA.COM, TANJUJG SELOR – Kasus sembuh Corona di Provinsi Kalimantan Utara dalam beberapa hari terakhir terus mengalami penambahan.

Hingga Kamis (14/5/2020), total pasien sembuh Covid-19 tercatat sebanyak 20 orang. Empat pasien diantaranya telah diterima hari ini. Meliputi 2 orang di Tarakan, dan masing-masing satu orang di Kabupaten Bulungan dan Malinau.

Satu dari tiga orang yang dinyatakan sembuh ini merupakan kontak erat klaster Refreat GKII Langap Malinau, sisanya dari klaster Jamaah Tablig Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan.

Yaitu atas nama HZ (48) laki-laki, dan FD (19) laki-laki warga Tarakan, kemudian dua pasien berdomisili di Malinau yakni JN (45) laki-laki, dan JK (16) perempuan.

“Kasus positif Covid-19 di Kaltara hari ini tidak ada penambahan, sehingga masih berjumlah 138 orang,” sebut Agust Suwandy selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dalam press releasenya, siang ini.

Rincinya dari 138 kasus positif ini tersebar di Tarakan 36, Nunukan 36, Bulungan 39, Malinau 27 orang. Di Kabupaten Tana Tidung masih nol kasus positif.

Dengan adanya 20 pasien sembuh di Kaltara dan satu dinyatakan meninggal dunia, lanjut dia, maka jumlah pasien positif yang masih dirawat sebanyak 117 orang.

Sementara itu jumlah orang dalam pemantauan (ODP) saat ini ada 215, orang tanpa gejala (OTG) 684 orang, dan 39 pasien dalam pengawasan (PDP).

Agust menambahkan, Kaltara masih memiliki 135 sampel swab baru dan follow up yang belum keluar hasilnya di laboratorium Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan Dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Jakarta.

Sementara di laboratorium Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Jakarta sebanyak 103 sampel yang masih mengantre. Dengan begitu total keseluruhan ada 238 sampel dari Kaltara yang masih menunggu hasil. (*)

Reporter: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here