Fernando Sinaga Bagikan Paket Sembako ke Warga yang Belum Dapat Bansos

Secara simbolis penyerahan paket sembako dari program Bantuan Sosial Fernando Sinaga kepada warga Desa Binai Kecamatan Tanjung Selor Bulungan.

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Di tengah pandemi Covid-19, anggota DPD RI Fernando Sinaga menunjukkan kehadiran dan kepeduliannya dengan menggelar aksi nyata yang berbentuk bakti sosial dengan Tim Fernado Sinaga Peduli Warga Terdampak Covid-19.

Tim Peduli tersebut memberikan bantuan paket sembako kepada warga yang membutuhkan akibat terdampak penyebaran wabah virus tersebut di wilayah Kota Tarakan, Kabupaten Malinau, dan Kecamatan Krayan Kabupaten Nunukan.

Khususnya ke berbagai prosesi salah satunya bagi mereka yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) yang bertajuk “Bantuan Sosial Fernando Sinaga”.

Bansos yang dibagikan berupa beras, salah satu kebutuhan pokok. Bantuan beras diserahkan langsung oleh Tim Fernando Sinaga Yohanes Tappy, Ibu Wiwid, Dessy Sinaga, Indra, Rita, dan Rustam.

“Langkah kecil ini merupakan bentuk kepedulian Fernando Sinaga. Hal ini akan terus coba dilakukan, tentunya sesuai kemampuan yang ada,” kata Fernando Sinaga.

Penyerahan paket sembako dari program Bantuan Sosial Fernando Sinaga kepada warga Tarakan.

Saat ditanya mengapa tidak terjun langsung bagi-bagi sembako ke warga, Fernando Sinaga mengungkapkan bahwa hal itu dilakukan sesuai aturan pemerinta tentang PSBB, Social Distancing dan Physical Distancing, agar tidak terjadi penumpukan massa.

Tim Bansos Fernando Sinaga Peduli Warga Terdampak Covid-19, menyisir warga yang belum kebagian Bansos. Karena diakui, berdasarkan laporan warga, bantuan pemerintah pusat dan daerah masih ada yang tidak tepat sasaran.

“Diharapkan agar kendala-kendala klasik ini bisa dievaluasi dan koreksi, sehingga tidak ada keluhan-keluhan lagi dari masyarakat,” jawabnya.

Meskipun demikian, tambah Fernando Sinaga, memberikan apresiasi kepada Pemerintah Pusat (Presiden Jokowi) dan Pemprov Kaltara atas kecepatan dan kesigapannya memberi bansos kepada masyarakat terdampak pandemi CoVid-19 walaupun pendataan warga penerimanya harus di update setiap hari.

Sementara itu Ketua Tim BanSos Fernando Sinaga, Wiwid Sinaga, mengatakan, bahwa kegiatan sosial ini merupakan salah satu langkah Fernando Sinaga sebagai Wakil Rakyat Anggota DPD RI yang terpilih dari Provinsi Kaltara untuk meringankan beban masyarakat terkait dampak pandemi Covid-19.

“Kedepan, lanjutnya, Tim Bantuan Sosial Fernando Sinaga akan terus berupaya mengadakan kegiatan sosial yang dapat membantu meringankan dampak Covid-19 ini, sesuai kemampuan yang ada. Tim Bantuan Sosial Fernando Sinaga, juga mengajak semua pihak untuk saling membantu dan menguatkan di masa pendemi ini,” jelasnya.

Menyikapi pandemi Covid-19 ini, anggota DPD RI asal Kaltara Fernando Sinaga kembali menyalurkan ribuan paket sembako kepada masyarakat.

Sei Menggaris

Bantuan sembako tersebut disalurkan Senator ini ke beberapa Kabupaten Kota Di Kaltara diantaranya Kab Tarakan, Malinau, Nunukan dan Bulungan bagi yang membutuhkan.

Untuk diketahui, Tim Bantuan Sosial Fernando Sinaga telah melakukan kerja sama dengan pihak terkait seperti RW dan RT untuk mendata siapa warga yang benar-benar belum terdata dan belum mendapatkan bantuan sosial tersebut.

Ketua Tim juga mengatakan bahwa pembagian sembako ini akan terus berlanjut ke daerah lainnya. Kegiatan ini bagian dari rangkaian reses anggota DPD RI sejak 15 Mei hingga 12 Juni 2020.

“Mari seluruh masyarakat agar saling bersinergi dan saling membantu dalam menghadapi Covid-19, semoga kita diberi kesehatan oleh Tuhan dan selalu dalam lindungan rahmat dan ampunan-Nya,” tambah Fernado Sinaga. (adv/sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here