Bupati Menitipkan 3 Pesan Ini untuk ASN di Malinau

Bupati Malinau, Yansen TP saat mengikuti senam sehat bersama jajaran ASN Pemkab Malinau di halaman kantor bupati, kemarin. (Foto: Humas Pemkab Malinau)

KAYANTARA.COM, MALINAU – Aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau kerap menjadi pusat perhatian Bupati Dr.Yansen TP, M.Si.

Saat senam sehat bersama yang diikuti pegawai Linmas, Satpol PP dan Pemadam Kebakaran di halaman kantor bupati, Jumat (15/11), kemarin misalnya. Orang nomor satu di Malinau itu mengatakan, bahwa sebagai ASN suka tidak suka diatur karena ada format kerja. Karena format ini menuntut nilai yang harus ada pada diri ASN.

“Ingat ada 3 nilai utama yang dimiliki oleh setiap orang kalau ingin mencapai prestasi terbaik. Yaitu normal, berkualitas dan sempurna,” imbuh Yansen. Dalam kesempatan itu, Yansen mengkritik gerakan para peserta senam yang kurang bersemangat saat melakukan senam. Misalnya, saat bupati meminta peserta untuk mengangkat tangan, banyak yang tidak melakukannya dengan sungguh-sungguh.

“Kenapa bapak ibu tidak normal? Padahal normal. Nah, ini yang saya mau beri kepada kita semua. Tidak ada orang yang tidak mau sempurna, semua orang mau sempurna. Namun syaratnya harus normal, kalau tidak normal jangan harap sempurna,” kata Yansen.

“Tapi sempurna tidak akan berarti apa-apa kalau tidak berkualitas. Nah begitu juga di kantor, di kantor itu butuh kekuatan fisik, butuh hati yang kuat, pikiran yang kuat dan berkualitas,” tambahnya.

Untuk itu, Yansen meminta mulai saat ini ASN berlatih senam pikiran. “Kalau pikiran gembira, cara berpikir itu terbuka, termasuk di dalam pikiran kita. Kalau kita gembira, pikiran kita gembira. Jadi mulai hari ini kita senam pikiran dan senam hati, bukan hanya senam badan saja,” bebernya. (ky1)

Sumber: Humas Pemkab Malinau

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here