Komisi III DPRD Kaltara Dukung Penerapan Portal Gate di Tengkayu I Tarakan

Rencana penerapan portal gate di Pelabuhan Tengkayu I pada 1 Desember nanti mendapat dukungan dari Komisi III DPRD Kaltara. (Foto:Mansyur/Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, TARAKAN-Portal gate atau sistem buka tutup palang dengan tombol, yang akan diterapkan di Pelabuhan Tengkayu I Tarakan, pada 1 Desember 2019, mendapat tanggapan positif dari Wakil Ketua Komisi III DPRD Tarakan, Supa’ad Hadianto.

Politisi Partai NasDem ini menilai penerapan portal gate dapat meminimalisir akan terjadinya kebocoran retribusi yang dijalankan. “Karena ini adalah simpul-simpul kekuatan ekonomi yang harus didukung dan dipegang oleh negara, dalam hal ini Pemprov Kaltara,” katanya.

Menurutnya, sepanjang pemberlakuan tersebut dapat memberikan rasa nyaman dan aman buat warga harus, tentu akan didukung penuh. Hanya saja, masih dikatakan mantan anggota DPRD Tarakan ini, perubahan yang dilakukan terkadang tidak bisa langsung dapat dinikmati masyarakat karena ketidakbiasaan.

“Tapi secara lamban laun hal yang baru itu akan terbiasa dan dinikmati, jadi butuh waktu untuk mengawali hal yang baik ini,” ujarnya. Sejatinya, Komisi III DPRD Kaltara mengharapkan penataan pelabuhan di Kaltara salah satunya di Tengkayu I sebagai pintu penyeberangan antar daerah menjadi kawasan yang ramah, nyaman dan bersih.

“Jadi sepanjang itu bisa melayani masyarakat secara maksimal tentu kami sangat mendukungnya, baik dari sisi penganggaran maupun sisi lainnya,” kata Supa’ad lagi. (*)


Editor: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here