Sebelum ke Bulungan, UAS Dijadwalkan Temui Warga Binaan Lapas Tarakan

Ustad Abdul Somad

KAYANTARA.COM, TARAKAN-Ustad Abdul Somad atau biasa dikenal UAS dijadwalkan akan tiba di Tarakan, Kalimantan Utara, pada Selasa (3/12/2019) sore. Demikian disampaikan Tim UAS Kaltara, Panji, kepada Kayantara.com, Senin (2/12/2019).

Setelah itu, tepatnya pada malam hari, ustad ternama ini akan menemui warga binaan Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II Tarakan yang berada di Kelurahan Karang Balik, Tarakan Barat.

Hanya saja, kegiatan UAS di Lapas Tarakan tersebut tidak diperuntukkan bagi masyarakat umum. “Yang di Lapas hanya untuk warga binaan saja, bukan untuk umum. Kenapa? Kalau nantinya dibuka untuk umum dikhawatirkan jadi peluang mereka (tahanan) untuk kabur,” jelasnya.

Selanjutnya, pukul 06.00 Wita di hari Rabu nanti, UAS bertolak ke Pulau Bunyu untuk menghadiri sekaligus mengisi acara Tabliqh Akbar di Masjid Al Kautsar Pangkalan Bunyu yang dimulai pukul 08.00 hingga 10.00 Wita.

“Setelah dari Bunyu, UAS langsung ke Tanjung Selor mengisi acara Tabliqh Akbar di Masjid Agung Istiqomah,” kata Panji.
“Kemudian Subuh (Kamis), UAS mengikuti salat Subuh berjamaah sekaligus tausiah di Masjid Ar Rahman di Gang Padaidi Tanjung Selor,” lanjutnya.

Ia menambahkan, untuk salat Subuh berjamaah di Masjid Al Mubarak di Perum Korpri, Kelurahan Juata Permai yang tadinya bagian dari agenda UAS kali ini, ditunda tahun depan.

“Mohon maaf kami sampaikan untuk salat Subuh berjamaah di Juata Permai pada Rabu subuh, UAS meminta dipending dulu karena waktunya sangat mepet. InsyaAllah diagendakan dalam waktu dekat tahun depan,” demikian Panji. (*)


Editor: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here