Begini Cara PBB Menjaring Bacalon Gubernur dan Bupati di Kaltara

Muswil ke-II DPW PBB Kaltara yang dilaksanakan di Tanjung Selor, malam tadi. (Foto: Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR-Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Kaltara melaksanakan Musyawarah Wilayah (Muswil) II tahun 2019, malam tadi, Minggu (1/12/2019).

Muswil yang dipusatkan di Ruang Pertemuan Hotel Pangeran Khar Tanjung Selor itu, menghasilkan Ketua DPW PBB Kaltara kembali dipimpin Andi Zakaria masa bakti 2019-2024.

Menyinggung soal persiapan Pilkada serentak pada 23 September 2020 mendatang, Andi mengatakan, PBB memiliki pola tersendiri dalam melakukan penjaringan bakal calon (bacalon) gubernur maupun bupati.

“Jika di partai lain melaksanakan pendaftaran bakal calon itu terbuka, tapi di PBB bentuknya hanya melaksanakan dengan sistem silaturahmi ke semua calon,” katanya.

Selain ajang silahturahmi sembari mengenal lebih dekat dengan para bacalon, jelas Andi, kesempatan itu juga untuk mendengar langsung visi misi setiap bacalon dalam membangun Kaltara.

Untuk diketahui, PBB hanya memiliki satu kursi di DPRD Kaltara. Sementara syarat minimal mengusung bacalon sebagai gubernur 7 kursi. Artinya, PBB dipastikan berkoalisi dengan partai lainnya guna memenuhi syarat minimal tersebut. (*)

Editor: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here