FM juga Ikut Meramaikan Pemilihan Ketua Pemuda Muhammadiyah Kaltara

Fajar Mentari

KAYANTARA.COM, TARAKAN-Fajar Mentari atau yang akrab disapa FM, memastikan diri akan mengikuti perebutan kursi Ketua Pemuda Muhammadiyah Kaltara dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) yang dilaksanakan akhir Desember ini.

“Banyak teman-temanyang meminta saya untuk dapat mengisi perhelatan itu. Sehingga saya menyimpulkan itu adalah bentuk dukungan serius karena mereka menghubungi saya langsung via telpon pribadi,” katanya kepada Kayantara.com

Lanjut dia, ketika kondisinya dianggap darurat dan mengharuskannya untuk mengurus PWPM di Kaltara khususnya, maka langkah yang dia lakukan adalah mempelajari tentang apa yang disebut istilah turun gunung. “Dengan kata lain saya siap menjadi penantang untuk menyukseskan Muswil ini nantinya.

Soal maju menjadi ketua, tentu semangatnya adalah pengabdian kepada umat dan bangsa yang mendorong siapapun untuk maju,” tutur FM.Pemuda Muhammadiyah, masih dikatakan pria bertubuh langsing ini, adalah organisasi dakwah. Sehingga ketika dirinya terlibat sebagai pengurus, maka hal itu adalah pengabdian kepada masyarakat. “Saya kira masih banyak yang perlu kita benahi ke depan, khususnya soal progresivitas dalam gerakan sosial,” cetusnya.

Ke depannya, Muswil diharapkan bisa menghasilkan pemimpin terbaik dan saling bekerjasama dalam berusaha penuh untuk lebih membesarkan PWPM Kaltara khususnya. “Semua nanti di tetapkan di Rapimwil, saya berharap kita semua bisa bersinergi, seperti untuk penguatan ideologi Muhammadiyah. Nah, ini harus dilakukan secara rutin tentang penguatan ideologi, karena setiap PDPM wajib melakukan proses kaderisasi,” bebernya.

Ia mengatakan bahwa Rapimwil wajib dilaksanakan sebelum Muswil, karena sistem formatur diatur dalam anggaran dasar. “Siapapun yang mendapat amanat sah sebagai ketua yang terpilih, harus bisa merangkul semua kader hingga ke bawah agar lebih solid,” demikian FM. (adv)

Editor: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here