Serunya Berwisata Air di Kolam Renang Anak di Pantai Amal Lama Ini

Kolam renang Tri Berkah di Pantai Amal Lama yang selalu dipadati pengunjung terutama dari anak-anak. (Foto: Mansyur/Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, TARAKAN-Wisata air atau kolam renang selalu menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat Tarakan. Utamanya kolam renang yang dikhususkan untuk kalangan anak-anak.

Seperti kolam renang Tri Berkah yang berada di Pantai Amal Lama, Kelurahan Pantai Amal, Kecamatan Tarakan Timur, selalu dipadati pengunjung. Terutama di hari-hari libur sekolah.

Dua buah pelosotan mini yang ada di kolam renang itu menjadi daya tariknya Bahkan, pihak pengelola juga menyediakan pelampung bagi anak yang berusia dibawah 10-12 tahun. Pelampung ini bisa disewa cuma Rp10 ribu tanpa ada batas waktu yang diberikan.

“Alhamdulillah kalau hari libur sekolah seperti hari Minggu atau sehari sebelumnya (Sabtu) selalu ramai, dan tidak pernah kosong. Kalau total pengunjungnya rata-rata di atas 100 orang di hari libur,” kata Khadijah selaku pengelola kolam renang tersebut, Sabtu (14/12/2019).

Karena diutamakan anak-anak, kedalaman dua petak pada kolam renang itu hanya sebatas lutut orang dewasa. Sementara untuk tarif masuk, sebut dia, cuma Rp5 ribu baik untuk anak-anak maupun orang dewasa.

“Kalau berenang sama juga tarifnya, yakni Rp15 ribu baik untuk anak-anak maupun orang tuanya atau orang dewasa,” demikian Khadijah. “Biasanya dari sekolah-sekolah terutama dari TK dan SD sering ke sini seperti acara bagi raport atau rekreasi, ” tambahnya. (*)

Reporter: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here