Smart City, Khairul: Didasari Semangat yang Semakin Menguatkan Komitmen

Peluncuran progran smart city yang dilakukan Wali Kota Tarakan, dr Khairul bersama Wakil Wali Kota Tarakan, Effendhi Djuprianto pada upacara HUT ke-22 Tarakan, di Stadion Datu Adil, pagi tadi. (Foto: Mansyur/Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, TARAKAN-Terwujudnya Kota Tarakan Maju dan Sejahtera Melalui Smart City merupakan tema yang diangkat dalam perayaan HUT ke-22 Kota Tarakan 2019.

Tema tersebut, dikatakan Wali Kota Tarakan, dr Khairul, didasari semangat semakin menguatkan komitmen membangun Tarakan dengan pendekatan smart city.

“Yaitu, pola yang dikelola secara cerdas, nyaman dihuni, dan meningkatkan kualitas hidup,” kata Khairul dalam sambutanya pada upacara HUT Tarakan, Minggu (15/12/2019).

Menurutnya, di tengah-tengah keterbatasan sumber daya dan pembangunan fiskal yang dimiliki, cita-cita bersama mewujudkan Tarakan semakin maju dan sejahtera telah berjalan sesuai harapan.

Misalnya di bidang kesehatan, masyarakat kembali mendapatkan layanan Puskesmas 24 jam. Begitu juga RSUD Tarakan di Jl. Hake Babu sudah dapat dinikmati layanannya oleh masyarakat.

Tak hanya itu, masyarakat Tarakan saat ini juga sudah dimudahkan dengan layanan one call 112 untuk mengakses layanan ambulans, mobil jenazah, dan pemadam kebakaran secara gratis yang terus dikembangkan sesuai kebutuhan masyarakat. “Layanan ini berfungsi selama 24 jam,” ucapnya. (*)

Reporter: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here