Masih Ada 186 Ribu Tanah di Kaltara Belum Bersertipikat

Presiden Jokowi disela acara penyerahan 1.000 sertipikat bidang kepada warga Kaltara di GOR Tenis Indoor Telaga Kramat Tarakan, sore tadi. (Foto: Humas Pemprov Kaltara)

KAYANTARA.COM, TARAKAN-Presiden Republik Indonesia Joko Widodo membagikan sertipikat hak atas tanah kepada 1.000 warga Kalimantan Utara (Kaltara) yang dilakukan di GOR Tenis Indoor Telaga Kramat, Tarakan, Rabu (18/12).

Berdasarkan laporan Menteri Agraria dan Tata Ruang, Sofyan A. Djalil, menyebutkan dari jumlah tersebut sebagian besar milik warga Tarakan.”Khusus di Tarakan kita menargetkan pada 2023 mendatang semua tanah sudah bersertipikat.

Ini sesuai komitmen Pak Wali Kota Tarakan,” katanya kepada Presiden Jokowi. Laniut dia, hingga akhir 2019, bidang tanah yang sudah tercatat atau bersertipikat di Kaltara mencapai 342 ribu, dengan persentase 46 persen dari jumlah yang ada.

“Masih ada186 ribu bidang tanah lagi atau 54 persen yang belum. Ini yang harus kita kejar. Dan di 2025 semua tanah di Kaltara kita targetkan sudah bersertipikat, ” ungkapnya.

Ia menambahkan, beberapa waktu lalu sebanyak 7.200 bidang tanah juga sudah diberikan kepada warga Kabupaten Bulungan melalui Bupati Sudjati. (*)

Reporter: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here