Pelatih Persikar Ungkap Rahasia Penting Bisa Lolos ke Final Wali Kota Cup

Pemain Persikar saat meninggalkan lapangan setelah menang 3-0 atas PS Kampus di babak semifinal Wali Kota Cup 2019, malam tadi. (Foto: Mansyur/Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, TARAKAN-Klub kebanggaan masyarakat Kelurahan Karang Rejo, Persikar berhasil memastikan diri melaju ke partai puncak Wali Kota Cup 2019, setelah mengalahkan PS Kampus dengan skor telak 3-0Keberhasilan ini diapresiasi oleh sang pelatih Lukman.

Ia mengaku senang target yang telah ditetapkan bisa terpenuhi. “Alhamdulillah hasil ini sesuai dengan apa yang diharapkan, tapi perjuangan kami belum selesai karena masih ada satu laga lagi,” ucap Lukman kepada Kayantara.com.

Meski begitu, Lukman mengaku sempat terhenyak karena Kampus berhasil menahan imbang Persikar dengan skor kacamata di babak pertama. “Ini yang membuat kami mengubah strategi di babak kedua dengan menekankan pemain untuk bermain lebih sabar lagi di babak kedua,” katanya. “Alhamdulillah para pemain menerapkan instruksi itu sehingga kami bisa unggul cepat di babak kedua dan menang,” tambah Lukman.

Meski Kalah, Pelatih PS Kampus Apresiasi Pemainnya

MESKI tak berdaya di partai semifinal atas Persikar, Pelatih PS Kampus, Ismail, tetap memberikan apresiasi tertinggi kepada seluruh pemain dan para suporter Kampus.

“Apapun hasilnya saya tetap salut dengan perjuangan pemain-pemain saya walaupun dengan materi lokal yang rata-rata pekerja dan mahasiswa,” katanya.

“Tapi mereka mampu memberikan perlawanan terhadap Persikar yang dihuni para pemain liga 2 maupun liga 3 yang sudah biasa terkam ke daerah-daerah,” cetusnya menambahkan. Ismail juga mengakui jam terbang pemainya jauh berbeda dengan Persikar.

Meski begitu, kata dia lagi, tetap bangga dengan pemain yang sudah memberikan yang terbaik bagi timnya dan suporter. “Selamat buat Persikar yang sudah melaju ke babak final. Bagi kami kalah bukan berarti akhir dari segalanya tapi ini adalah kemenangan yang tertunda,” demikian Ismail. (*)

Reporter: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here