Operasi Lilin Kayan 2019, Gereja dan Sejumlah Tempat Ini Dijaga Ketat

Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Kayan 2019 dalam rangka pengamanan Nataru yang dilaksanakan di Mako Polres Tarakan, pagi tadi. (Foto: Hardiani/Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, TARAKAN-Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Kayan 2019 dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020 telah dilaksanakan, Sabtu (21/12), pagi tadi.

Apel yang dipimpin Kapolres Tarakan, AKBP Fillol Praja Arthadita, diikuti oleh pasukan gabungan yang terdiri dari unsur Polri, Brimob, Satpol PP dan instansi lainnya.

Kapolres menjelaskan dengan dilibatkannya seluruh unsur pengamanan yang ada, apel ini dilaksanakan untuk memastikan kesiapsiagaan personel dalam mengamankan perayaan Nataru.

“Dan tentunya untuk memberikam rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, khususnta yang akan merayakan Natal dan Tahun Baru,” katanya. Sesuai amanat Kapolri, Jenderal Pol Idham Aziz, Polres Tarakan akan turut mengamankan perayaan Natal di sejumlah Gereja di Tarakan.

“TNI juga nantinya dilibatkan dalam pengamanan rumah ibadah umat Nasrani tersebut secara ketat,” sebutnya. Sementara, pada malam pergantian tahun, Polres Tarakan akan menempatkan 6 posko pengamanan di sejumlah titik keramaian.

Di antaranya, Pasar Gusher, Pelabuhan Tengkayu I SDF, Pantai Amal dan Pelabuhan Feri Juata Laut. Diketahui, Operasi Lilin Kayan ini akan dilaksanakan sejak 23 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020. (*)

Reporter: Hardiani

Editor: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here