Menang Dramatis, Aidil Bawa Persikar Juara Wali Kota Cup 2019

Persikar saat mengabadikan momen di podium juara Wali Kota Cup 2019 usai menang dramatis atas Celebes. (Foto: Mansyur /Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, TARAKAN-Persikar FC berhasil menjuarai Open Turnamen Sepak Bola Wali Kota Cup 2019 usai mengalahkan Celebes Putra Duri dengan skor 3-2.

Kemenangan Tajuddin cs di partai final Wali Kota Cup, Senin (23/12) malam, ditentukan lewat gol yang dicetak Aidil Bogel pada menit ke-81.

Pada babak pertama, pertandingan yang disaksikan Wali Kota Tarakan, dr Khairul ini, Persikar unggul lebih dulu usai mendapatkan hadiah pinalti pada menit ke-40.

Celebes Putra Duri juara II Wali Kota Cup 2019

Ajus yang dipercaya sebagai penendang 12 pas itu sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna. Skor 1-0 menutup babak pertama.

Usai turun minum, Celebes tampil mendominasi jalannya pertandingan. Bahkan tim besutan Rustan ini terus memberikan ancaman dibawah mistar gawang Persikar yang dikawal Muhammad Makbul.

PS Kampus juara ketiga Wali Kota Cup 2019

Hingga akhirnya pada menit ke-57 Saleh berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui tendangan pinalti.

Tapi sayang, skor itu hanya bertahan satu menit setelah Persikar kembali membalikkan keadaan melalui kaki Adil (7) pada menit ke-58. Skor 2-1 buat Persikar.

Lagi-lagi kapten Celebes, Saleh berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-69. Tapi, dewi fortuna sepertinya berpihak ke Persikar setelah Aidil kembali merobek gawang Celebes di menit ke-81. Skor 3-2 buat Persikar menjadi penutup laga sengit ini.

Dengan demikian, Persikar berhasil menjuarai Wali Kota Cup 2019 yang pertama kalinya digelar di Tarakan. Tropi ini juga menjadi pertama bagi Persikar dan ketiga dari kejuaraan lainnya.

“Alhamdulillah target yang selalu kami bawa agar selalu menang di setiap partai sampai bisa merebut tropi bisa terwujud malam ini. Ini betul-betul luar biasa dan sangat menegangkan,” kata Lukman, pelatih Persikar.

Menurutnya penampilan Celebes yang terus memberikan tekanan selama jalannya pertandingan diluar dugaan. “Terutama di babak kedua, semangat Celebes memang luar biasa,” ucapnya.(*)

Open Turnamen Sepakbola Wali Kota Cup 2019

Reporter: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here