Final Wali Kota Cup: Persikar vs Celebes seperti El Clasico

KAYANTARA.COM, TARAKAN-Final Wali Kota Cup 2019 yang mempertemukan Persikar vs Celebes Putra Duri, Senin (23/12) pukul 20.00 Wita, dinilai final ideal.

Bahkan, laga adu taktik Lukman dengan Rustan sebagai pelatih dari kedua tim di arena itu dianggap seperti El Clasico, antara Barcelona melawan Real Madrid.

“Laga final antara kedua tim ini sangat menarik. Karena, keduanya berpotensi saling berupaya menekan lawan dan menguasai bola,” kata Babasmaspul, salah satu pengamat sepakbola di Tarakan.


Analisa Kekuatan Kedua Tim

Menurut Bung Babasmaspul, sapaan akrabnya, materi pemain Persikar yang beberapa di antaranya berasal dari Sulawesi Selatan plus sejumlah pemain dari Liga 2 Martapura FC menjadi modal kekuatan tim ini.

“Nawir, Tajuddin, Ikhwal Sergio dan lain-lain adalah pemain-pemain yang sudah seringkali tampil membela Persikar. Sehingga tidak ada kesulitan untuk beradaptasi di Stadion Datu Adil Tarakan,” tutur dia.

Sementara di kubu Celebes yang sebagian besar dihuni pemain lokal, tidak bisa dianggap remeh. Sebab, lanjut dia, Celebes memiliki kualitas pemain yang tak diragukan kemampuannya dengan segudang pengalaman. Seperti Yasir dan Saleh.

“Saleh misalnya, dia pernah bermain di Piala Bupati Nunukan hingga mengantarkan timnya ke final. Dan dia berhasil menjuarai pada kejuaraan sepakbola di Bunyu, dan banyak lainnya,” sebut Bung Babasmaspul kepada Kayantara.com, Minggu (22/12) malam.

“Jadi untuk memprediksi siapa yang akan menang di partai final ini sangat sulit bagi saya. Namun kita kembali ke istilah klasik bahwa bola itu bundar, intinya yang keluar sebagai pemenang itulah yang terbaik,” demikian Bung Babasmaspul. (*)


Preview Menuju Final Wali Kota Cup 2019 :

PERSIKAR FC
– Pemimpin Klasemen Grup E
– Babak 16 besar; 4-0 vs Line7
-;Perempat Final; 6-1 vs Daeng FC
– Semifinal; 3-0 vs PS Kampus

CELEBES PUTRA DURI
– Runner Up Klasemen Grup A
-;Babak 16 besar; 6-1 vs Amal FC
-;Perempat Final; 5-4 vs Bhayangkara Benuanta FC (Adu Pinalti)
– Semifinal; 2-1 vs Raja Alam

Reporter: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here