Reses Hasan Basri, Pertamina Bunyu Berharap Tetap Didukung Pemerintah

Hasan Basri saat reses di Kantor Pertamina EP Field Bunyu, Kamis (26/12) pagi tadi. (Foto: Hardiani/Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, TARAKAN-Kunjungan kerja (kunker) Hasan Basri (HB) sebagai anggota DPD RI dapil Kaltara kembali berlanjut, Kamis (26/12/2019). Kali ini, Wakil Ketua II Komite II DPD RI itu bersilahturahmi sembari menjaring aspirasi Pertamina EP Field Bunyu.

Kepada Hasan Basri, Fauzan Rahman Haq selaku Pejabat sementara (Pjs) Manager Pertamina Field Bunyu, mengharapkan kegiatan eksplorasi yang dilakukan di Kecamatan Pulau Bunyu, Kabupaten Bulungan, tetap mendapat dukungan penuh dari pemerintah pusat.

“Baik itu persoalan pembebasan lahan maupun lainnya. Sehingga operasi kami berjalan dengan baik dan terus bisa berproduksi,” kata Fuazan. Sejauh ini, Pertamina Bunyu memproduksi gas sebanyak 7 MMBTU (million british thermal unit ). Dari jumlah tersebut, 5 MMBTU di antaranya didistribusikan ke pembangkit listrik tenaga gas milik PLN Tarakan.

“Sisanya sebanyak 2 MMBTU dimanfaatkan di sini (Bunyu). Dan kami juga masih punya cadangan gas sebesar 5 MMBTU yang masih bisa kita kembangkan,” sebut Fauzan.

Selain membahas mengenai jumlah produksi minyak dan gas (Migas) yang dihasilkan Pertamina Bunyu, dalam kesempatan itu HB juga sempat mempertanyakan program CSR untuk masyarakat Bunyu.

“Sejauh ini apa yang dilakukan Pertamina Bunyu sudah baik, sehingga kami menilai pemerintah harus tetap terus mendukung penuh terhadap aktivitas mereka,” demikian Hasan. (adv)

Reporter: Hardiani

Editor: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here