Begini Pesan Ketua Bawaslu Malinau untuk 36 Panwascam

Pelantikan dan pengambilan sumpah Panwascam Malinau pagi tadi. (Foto: Erby Chandra)

KAYANTARA.COM, MALINAU – Ketua Bawaslu Malinau, Dony berpesan kepada 36 Panwascam di 12 kecamatan untuk dapat bekerja secara maksimal dalam rangka Pilkada serentak 2020.

“Kami harapkan pengawasan dalam pemilu 2020 nanti, dapat berjalan secara luber dan jurdil,” ujar Dony dalam sambutannya, Sabtu (28/12)

Lanjut dia, Panwascam harus dapat mewujudkan integritas dirinya sebagai pengawas di tingkat kecamatan. “Kami berharap segera berkoordinasi dengan stakholder terkait di tingkat kecamatan, yakin camat, polsek, Danramil dan pihak lainnya,” sebutnya.

Tidak hanya itu, Dony mengatakan, Panwascam harus dapat bergandeng tangan secara bersama dalam melakukan sosialisasi. Mengingat, kata dia, pengawas pemilu sangat terbatas. Ditambah lagi, jumlah pemilih di kabupaten sebanyak kurang lebih 85 ribu.

“Jari pengawasan harus ditingkatkan dan dibangun komunikasinya secara maksimal,” imbuhnya. Ia pun juga meminta kepada pemerintah daerah agar kiranya dapat memfasilitasi ketersediaan sumber daya manusia dari aparatur sipil negara (ASN).

“Kami harapkan bisa diberikan ASN yang terbaik seperti kasek dan bendahara,” katanya. Dia pun memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah yang telah memberikan fasilitas terutama gedung. Hanya saja, ketersediaan mebeler yang masih belum tersedia.

“Kami juga mengapresiasi kepada pemerintah daerah yang telah memberikan gedung kepada Bawaslu yang cukup megah, meski belum lengkap kiranya ada perhatian lagi,” demikian Dony (*)

Reporter: Erby Chandra

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here