PWI Peduli Salurkan Bantuan kepada Korban Banjir

Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari (kiri) menyampaikan bantuan kepada korban banjir di Jakarta, didampingi Ketua PWI Peduli Pusat M Nasir. (Foto: Malik/PWI Pusat).

KAYANTARA.COM, JAKARTA-PWI Peduli Pusat, Selasa (7/1) siang, memberikan donasi kepada rekan-rekan Sekretariat PWI yang terdampak banjir di sekitar Jabodetabek awal Januari 2020.

Donasi diberikan secara simbolis oleh Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Atal S Depari, didampingi Ketua PWI Peduli M Nasir dan Ketua Bidang Distribusi PWI Peduli Karim Paputungan di Kantor PWI Pusat, Jalan Kebon Sirih, Jakarta.Atal S Depari dalam perbincangan mengatakan, donasi ini berasal dari sesama keluarga.

Apalagi PWI Peduli memang keberadaannya untuk saling membantu.Atal berharap, walaupun bantuan sekedarnya semoga dapat memberikan semangat baru setelah mengalami kebanjiran. “Semoga tahun depan kita bebas dari banjir,” katanya.

Meski staf sekretariat PWI saat ini sedang berbenah, lanjut dia, namun tetap masuk kantor sebagaimana biasa. Mereka berterima kasih atas donasi yang merupakan wujud kepedulian dan perhatian. Rekan-rekan yang terdampak banjir mengaku kerepotan dalam beraktivitas, namun lebih repot lagi berbenah rumah pasca kebanjiran.

Donasi yang diberikan itu berupa uang yang dihimpun dari pengurus dan keluarga wartawan. Adapun rekan-rekan Sekretariat PWI Pusat yang menerima bantuan yakni: Taty Fatimah, Winarti Setiani, Zulia Riza dan Yudhi Warman. Bantuan serupa akan diberikan korban banjir lainnya.

Setelah pemberian bantuan ini, PWI Peduli selanjutnya berencana untuk mengunjungi rekan lain di kediaman mereka yang sampai hari ini masih terus berbenah.

Ketua PWI Peduli M Nasir menjelaskan, PWI Peduli merupakan jaringan pers berbagi, bukan hanya membantu wartawan yang terkena dampak bencana, namun juga masyarakat luas yang membutuhkan. Nasir menegaskan, PWI Peduli mengemban misi kemanusiaan dan sosial. (*)

Reporter: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here