DPD RI Dorong Peningkatan Status Polda Kaltara jadi Tipe A

KAYANTARA.COM, JAKARTA– Hari ini (9/1/2020), Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Utara (Kaltara) genap berusia 2 tahun.

Kendati masih tergolong baru, Pimpinan Komite II DPD RI, Hasan Basri, SE, MH, menilai, dibawah kepemimpinan Brigjen Pol Drs Indrajit selaku Kapolda, Polda Kaltara telah menorehkan sejumlah prestasi yang patut diacungi jempol.

“Misalnya pada Pemilu 2019 lalu, Kaltara merupakan provinsi teraman pertama berdasarkan indeks kerawanan yang ditentukan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Mabes Polri,” ujar Senator Kaltara ini.

Lanjut dia, Polda Kaltara juga telah berhasil memberantas dan mengungkap peredaran narkoba di wilayah berbatasan Indonesia-Malaysia pada 2019 lalu. “Kami sangat mengapresiasi atas kepemimpinan Pak Indrajit selaku Kapolda Kaltara atas pencapaian yang telah diraih,” ucapnya.

Untuk itu, Hasan berpendapat, sudah seharusnya Polri memberikan perhatian khusus kepada Polda Kaltara. Teruta mengenai percepatan kenaikan status menjadi Tipe A.

“InsyaAllah jika saat dijadwalkan RDP (rapat dengar pendapat) dengan Pak Kapolri, kami akan sampaikan hal ini, serta mendorong dan memberikan perhatian khusus terhadap Polda Kaltara,” demikian Hasan. (adv)

Reporter: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here