Ini Data Sementara Korban Kebakaran Pasar Batu Menurut Karang Taruna Tarakan

Kondisi pasca kebakaran di Pasar Batu yang mengenai ratusan rumah warga siang tadi. (Foto: Mansyur/Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Musibah kebakaran yang terjadi di Pasar Batu, Kelurahan Sebengkok, Kecamatan Tarakan Tengah, menghanguskan ratusan tempat tinggal warga.

Berdasarkan data yang dihimpun Karang Taruna Tarakan menyebutkan ada 164 rumah dari 136 kepala keluarga (KK) terkena dampak kebakaran tersebut.

Dengan jumlah 467 jiwa. Tak hanya itu, 14 unit rumah toko (Ruko) yang berada di pasar tertua di Tarakan ini juga dilahap si jago merah yang terjadi sejak pukul 11.00 Wita ini.

Sementara dari 4 RT yang terkena musibah itu diketahui tidak ada menelan korban jiwa. Akibat kebakaran yang terus dipadamkan oleh petugas bersama warga maupun aparat keamanan dan pihak-pihak terkait hingga saat ini, diperkirakan mengalami kerugian miliaran rupiah.

Diberitakan sebelumnya, salah satu warga setempat, Hj.Nuni mengatakan, kebakaran ini terjadi sekitar pukul 11.00 Wita, Senin (20/1/2020).

“Apinya berasal dari dapur rumah yang berwarna hijau itu. Saya sempat teriak-teriak tapi api sudah membesar dan merambat ke rumah sebelahnya,” katanya.

“Rumah itu tidak ada orangnya tapi pintu belakangnya terbuka,” cetusnya. (*)

Berikut Data Korban Kebakaran Pasar Batu Tarakan:

  • RT 24: (453 jiwa, 132 KK, 158 rumah)
  • RT 05: (14 jiwa, 4 KK, 4 rumah)
  • RT 04: (14 unit Ruko)
  • RT 01: (2 rumah)

Sumber: Karang Taruna Tarakan

Reporter: Supriadi

Editor: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here