Pemkot Sediakan Layanan Kesehatan Gratis selama Tanggap Darurat Bencana

Wilayah Pasar Batu yang dipadati rumah penduduk saat dilahap si jago merah siang tadi. (Foto: Mansyur / Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Usai meninjau lokasi kebakaran di wilayah Pasar Batu, Kelurahan Sebengkok, Wali Kota Tarakan, dr Khairul langsung mengoordinasikan aksi tanggap darurat bencana.

Rapat koordinasi tersebut bertempat di ruang kerja wali kota dengan mengumpulkan sejumlah dinas terkait, Senin (20/1/2020).

Hal ini guna menindaklanjuti musibah kebakaran yang menimpa 177 bangunan di pasar yang berada di wilayah Kecamatan Tarakan Tengah tersebut.

“Dengan maksud agar kebutuhan masyarakat yang terdampak dapat disediakan di Posko Pengungsian di Masjid At Taqwa Sebengkok,” jelas Khairul, sebagaimana dikutip dari rilis Humas Pemkot Tarakan.

Dikatakannya, bagi masyarakat yang membutuhkan penanganan kesehatan, Ia meminta agar pihak terkait dapat membawa masyarakat untuk dirawat di Rumah Sakit Umum Kota Tarakan, dan digratiskan selama masa tanggap darurat bencana.

Ia juga meminta agar camat dan lurah dapat secara cermat menginventarisasi warga yang terdampak. Baik sebagai pemilik rumah maupun penyewa. “Saya menetapkan waktu 14 sebagai masa tanggap darurat bencana,” tegasnya. (*)

Reporter: Supriadi
Editor: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here