Penyebab Kebakaran Pasar Batu akan Diselidiki Tim Labfor dari Surabaya

Kondisi kebakaran di Pasar Batu yang mengenai beberapa Ruko di sekitarnya.

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Penyebab kebakaran yang menghanguskan ratusan kios di Pasar Batu dan pemukiman warga di belakangnya, masih diselidiki polisi.

Kapolres Tarakan, AKBP Filol Praja Arthadira melalui Kasat Reskrim AKP Guntar Arif Setiyoko, mengatakan, dugaan sementara api berasal dari dapur pada salah satu rumah kontrakan yang dihuni warga bernama Nur di RT. 24.

“Korban mengatakan tidak mengetahui dari mana sumber api, karena dirinya saat itu tidak berada di dalam rumah. Tapi masih kami mintai keterangan lagi,” kata Guntar.

Saat ini polisi sedang mengumpulkan keterangan dari 4 saksi mata lainnya. Langkah selanjutnya, jelas dia, sembari menunggu lokasi dingin, tim identifikasi Polres Tarakan akan melakukan steril area agar tidak ada aktivitas warga di tempat kejadian.

Untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran yang dihuni 4 RT itu, Polres Tarakan akan mendatangkan Laboratorium Forensik (Labfor) Surabaya guna melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) selama kurang lebih tiga hari.

Kapolres Tarakan, AKBP Filol Praja Arthadira saat turut membantu memadamkan api di lokasi kebakaran

“Dari mana titik awalnya dan penyebabnya nanti Tim Labfor lebih detailnya. Karena Tim Labfor lebih ahli dan berkompeten,” demikian Guntar. (*)

Reporter: Hardiani

Editor: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here