Merasa Perihatin, KB Pakuwaja Tarakan Bantu Korban Kebakaran Pasar Batu

Keluarga Besar Pakuwaja Tarakan saat menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran di posko pengungsian. (Foto: Mansyur/Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Keluarga Besar (KB) Paguyuban Keluarga Jawa atau Pakuwaja Tarakan turut perihatin atas korban musibah kebakaran Pasar Batu yang terhadi pada 20 Januari 2020 lalu.

Untuk menunjukan rasa keperihatinan tersebut, Pakuwaja Tarakan ikut serta menyalurkan bantuan yang dibutuhkan para korban di Posko BPBD Tarakan.

“Kami sangat perihatin, maka kita berinisiatif untuk mengumpulkan dana dari teman-teman pengurus yang kemudian disalurkan ke korban,” kata Jamin salah satu pengurus Pakuwaja Tarakan.

Walapun nilai bantuan yang diberikan tak banyak, Jamin berharap dapat bermanfaat bagi kelangsungan hidup para korban. Bantuan yang diberikan seperti kebutuhan pokok atau sembako dan perlengkapan mandi.

Hal senada juga dikatakan Ketua Ikatan Perempuan Pakuwaja (IPP) Tarakan, Umi. “IPP Tarakan menyumbang uang tunai sebesar Rp4 juta. Ya semoga bermanfaat dan membantu meringankan beban hidup korban,” harapnya.

“Kami juga berharap para korban diberi kesabaran dan ketabahan, semoga harta benda yang hangus terbakar dapat ganti yang lebih dari Allah SWT,” tambah Umi.

Dalam kesempatan itu, Pemuda Pakuwaja Tarakan, yang diketuai Samsul Hariono juga turut membantu para korban.

“Kami juga ikut merasakan apa yang dirasakan para korban kebakaran ini, semoga apa yang kami berikan bermanfaat,” ucapnya. (*)

Editor: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here