KNPI Kaltara dan Tarakan juga Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Pasar Batu

Pengurus KNPI Kaltara dan Tarakan serta OKP, komunitas kopi dan pelajar saat mengabadikan momen usai menyalurkan bantuan. (Foto: Mansyur/Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Bantuan untuk korban kebakaran Pasar Batu, Kelurahan Sebengkok, Kecamatan Tarakan Tengah, masih berdatangan. Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) salah satunya.

Seperti yang dilakukan DPW KNPI Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) bersama DPD KNPI Tarakan, Rabu (22/1/2020).

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan langsumg oleh Ketua DPW KNPI Kaltara, Komaruddin, bersama Ketua KNPI Tarakan, Erick Hendrawan kepada BPBD Tarakan, di Posko Penanggulangan Bencana, di halaman Masjid At Taqwa.

Adapun bentuk bantuan yang diberikan adalah sejumlah uang tunai yang digalang oleh pengurus KNPI Kaltara, dan khususnya KNPI Tarakan.

“Sesuai arahan Pak Wali Kota Tarakan bahwa saat ini yang dinilai urgen untuk para korban adalah uang, sehingga dari hasil penggalangan dana itu langsung kita salurkan ke korban melalui BPBD,” kata Erick Hendrawan.

Menurutnya, duka masyarakat Pasar Batu adalah duka masyarakat Tarakan. “Oleh karenanya kita harus sama-sama memberikan sedikit senyum kepada korban agar mereka kuat dalam menghadapi ujian dan musibah ini,” ucapnya.

Pengalangan dana masih terus dilakukan KNPI Tarakan melalui 14-20 lembaga aliansi hingga masa tanggap darurat bencana yang ditetapkan Pemkot Tarakan dicabut.

“Terima kasih kami ucapkan kepada GM PT PLN Tarakan, Kapolda dan Wakapolda Kaltara, Ibu Hetifah Sjaifudian selaku Wakil Ketua Komisi X DPR RI, pelajar, dan beberapa komunitas kopi yang sudah empati kepada korban kebakaran,” tuntasnya.

Komaruddin menambahkan, aksi ini sesuai instruksi KNPI Kaltara kepada semua pengurus KNPI di kabupaten kota di Kaltara, utamanya KNPI Tarakan.

“Alhamdulillah teman-teman KNPI Tarakan langsung meresponnya dengan baik bersaka teman-teman OKP, pelajar maupun siswa,” tuturnya.

“Bencana ini juga saya sampaikan ke DPP, dan mereka juga mengaku perihatin atas musibah ini,” demikian Komaruddin.(*)

Reporter: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here