Tarakan Hash House Harriers Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran

Tarakan Hash House Harriers saat mengabadikan momen usai menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran Pasar Batu, sore tadi. (Foto: Mansyur/Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Tarakan Hash House Harriers menyatakan sikap perihatin atas musibah kebakaran Pasar Batu, Kelurahan Sebengkok, Kecamatan Tarakan Tengah, pada Senin (20/1/2020) lalu.

Keperihatinan itu telah diwujudkan dengan menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran Pasar Batu Sebengkok di Posko Penanggulangan Bencana yang berada di halaman Masjid At Taqwa, Rabu (22/1).

Alung Chandra selaku General Manager Hash House Harriers menyebutkan adapun bentuk bantuan yang diberikan berupa kebutuhan pokok atau sembako.

Seperti masing-masing 50 karung beras dan mie instan, 4 dos minyak goreng dan kopi, 3 dos gula putih dan teh celup.

“Ini bukan yang terakhir kali yang kita lakukan, karena baru sepertiga dari pengurus yang menyumbangkan dananya, sehingga kedepannya akan kita lakukan lagi,” katanya.

Ia menyebutkan pengurus Tarakan Hash House Harriers berjumlah 150 orang. Sementara yang terlibat dalam penggalangan dana sore tadi baru 30 orang.

“Sebenarnya aksi ini spontanitas, tepatnya kemarin (21/1). Jadi langsung kita gerakan dan berikan ke posko hari ini,” cetusnya.

Perlu diketahui bahwa aksi penggalangan dana ini diprakarsai oleh Ir. Rudi Hartono selalu Sekretaris Jendral Tarakan Hash House Harriers yang hanya membutuhkan waktu sehari sejak 21 Januari hingga hari ini.

“Kami berharap bantuan ini sampai kepada orang yang berhak menerimanya yaitu mereka yang benar-benar korban kebakaran,” demikian Alung. (adv)

Reporter: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here