KPU Kaltara Launching Pilgub 2020 di Lapangan Agatis

KPU Kaltara saat melaunching Pilgub 2020 di Lapangan Agathis, Tanjung Selor. (Foto: Samsul Umardhany)

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – KPU Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) secara resmi meluncurkan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Tahun 2020 yang dipusatkan di Lapangan Agatis, Tanjung Selor, Rabu (22/1) malam.

Ketua KPU Kaltara, Suryanata Al Islami, mengatakan dalam Pilkada Serentak tahun ini, Kaltara salah satu daerah yang ikut menjadi bagian di dalamnya.

“Selain provinsi, kabupaten kota di Kaltara juga ada yang mengikuti Pemilu yaitu Pilkada Nunukan, Malinau, Tana Tidung dan Bulungan,” sebutnya.

Pada Pilkada yang dihelat 23 September tahun ini, jelas dia, merupakan kedua kalinya bagi Kaltara sejak menjadi daerah otonomi baru.

Untuk itu, KPU Kaltara mengharapkan agar seluruh masyarakat di Bumi Benuanta dapat turut serta menyukseskan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

“Tegur kami apabila tidak amanah dalam tahapan pemilu ini, agar dapat berjalan dengan jurdil, aman, nyaman dan damai,” imbuhnya. “Saya yakin bahwa seluruh warga Kaltara itu cinta damai, maka kita kawal sama-sama jalannya pemilu ini,” sambungnya.

Mantan Ketua KPU Bulungan ini juga berharap suksesnya pemilu 2019 lalu dapat kembali terulang pada pemilu atau Pilkada tahun ini.

“Tahun lalu Kaltara menjadi daerah yang paling aman se-Indonesia, nah modal besar tersebut untuk tahun ini semoga dapat terus kita tingkatkan,” harapnya

Lanjut dia, KPU Kaltara terbuka untuk diberikan masukan. “Hal ini agar pelaksanaan Pilkada 2020 dapat berjalan aman, lancar dan sukses,” demikian Suryanata. (*)

Reporter: Syamsul Umardhany

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here