Gelar Upacara HUT Satpam ke-39, Kapolres Malinau Imbau Tingkatkan Kapasitas Diri

Kapolres AKBP Agus Nugraha saat memberikan arahan ke sejumlah Satpam di Malinau (Foto: Erby Chandra/Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, MALINAU – Polres Malinau menggelar Upacara HUT Satpam ke-39, yang bertempat di halaman Mapolres Malinau, Rabu (22/1/2020).

Upacara ini dihadiri segenap manajemen Satpam di Malinau beserta stakhoder. Dalam kesempatan itu, Kapolres Malinau AKBP Agus Nugraha berpesan agar Satpam terus dapat meningkatkan kapasitas dan kemampuannya di era teknologi saat ini.

Karena, menurutnya, seiring perkembangan zaman tentu tingkat kejahatan tidak hanya secara fisik. Melainkan melalui media elektronik yang serba canggih.

“Karena itu, saya berpesan harus tingkatkan kapasitas diri dari segi pendidikan dan pelatihanya,” imbuh Kapolres. Adapun tema HUT tahun ini adalah; Satuan Pengamanan Berbasis Kompetensi Mewujudkan SDM Unggul untuk Terciptanya Situasi Kondusif dan Terjamin Keamanan di Lingkungan Kerja menuju Indonesia Maju.

“Melalui tema ini Satpam di Malinau harus mampu menjaga profesionalisme dalam menjalankan tugasnya, serta bersinergi dengan jajaran Polri maupun TNI dan stkaeholder dalam menciptakan Kamtibmas yang baik khususnya di lingkungan kerja,” katanya.

Tak hanya itu, Satpam juga harus menanamkan rasa kebanggaan dan kehormatan sebagai anggota Satpam dengan menjunjung tinggi profesional di lingkungan kerjanya.

“Harus siap siaga terhadap gangguan yang bisa terjadi di lingkungan kerja dan harus mampu menangani secara cepat, tepat, cermat dan tuntas,” tegasnya.

Untuk diketahui, usai melaksanakan upacara HUT, acara dilanjutkan dengan ramah tamah yang ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Malinau yang diserahkan kepada perwakilan Satpam. (*)

Reporter: Erby Chandra

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here