Judijanto: Saya Ingin Even Bulutangkis Ini Digelar Tiap Tahun

Danlantamal XIII Cup Badminton Championship 2020 Resmi Dibuka

Danlantamal XIII Tarakan bersama Ketua PBSI Tarakan dan Ketua DPRD Kaltara saat melakukan servis tanda dimulainya kejuaraan bulutangkis. (Foto: Mansyur/Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Kejuaraan Bulutangkis Danlantamal XIII Badminton Championship 2020 resmi dibuka, Rabu (12/2/2020) malam.

Even yang diikuti 118 pemain ganda ini dibuka langsung oleh Komandan Lantamal (Danlantamal) XIII Tarakan, Laksamana Pertama TNI Judijanto.

Dalam sambutannya, Judijanto menjelaskan tujuan melaksanakan kejuaraan bulutangkis karena kecintaannya terhadap dunia olahraga.

“Dengan olahraga tubuh kita menjadi sehat, dengan olahraga kita bisa saling mempererat tali silahturahmi dan kekeluargaan,” katanya.

Alasan lain, lanjut dia, meski diakuinya tak selamanya bertugas di Tarakan, namun dirinya sangat mencintai kota pintu gerbang provinsi Kaltara ini.

“Saya sangat mencintai Tarakan, bahkan bersama istri saya katakan dan tetapkan Tarakan adalah rumah saya juga,” ujar Judijanto.

Ia juga sangat mengapresiasi atas animo pencinta bulutangkis khususnya masyarakat Tarakan yang begitu antusias mengikuti kejuaraan yang kali pertama digelar Lantamal Tarakan ini.

“Saya inginkan even ini digelar setiap tahun. Jika tahun ini total hadiahnya Rp69 juta, tahun depan akan lebih besar lagi dari itu,” cetusnya.

“Tentunya juga melalui kejuaraan dapat melahirkan atlet-atlet yang bisa mengharumkan Tarakan, Kaltara khususnya di tingkat nasional dan internasional. “Selamat bertanding, dan jaga sportivitas,” demikian Judijanto.

Kejuaraan ini dilaksanakan hingga 15 Februari 2020 di GOR Naga Mas dengan tema ‘Ciptakan Semangat Berkompetisi yang Sportif Tetap Menjaga Silahturahmi dan Persaudaraan’.

Turut hadir dalam acara pembukaan tersebut Wali Kota Tarakan, dr Khairul yang diwakili Sekretaris Daerah, Hamid Amren, Ketua DPRD Kaltara, Noorhayati Andris, Ketua PBSI Tarakan Jufri Budiman dan segenap pimpinan Forkopimda Tarakan. (adv)

Reporter: Mansyur Adityo
Editor: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here