Air Pasang Disertai Longsor sebabkan 3 Tiang Listrik di Binalatung Rubuh

Petugas saat memperbaiki tiang listrik gang rubuh di Jalan Binalatung Amal

KAYANTARA.COM, TARAKAN- Air pasang dan hujan deras yang melanda Tarakan pada Jumat (13/2/2020) menyebabkan tiga tiang listrik di Jalan Binalatung, Kelurahan Pantai Amal rubuh.

Tepatnya pada tiang TM sebanyak 3 gawang dan 10 gawang yang termasuk rawan.

“Sehubungan dengan adanya kondisi tiang rubuh di jalur penyulang Tarakan 05 outgoing Amal FCO Binalatung maka dilakukan pemadaman listrik sementara,” kata Manager PLN UP3 Tarakan Suparje Wardiyono.

Adapun daerah yang mengalami pemadaman sementara karena emergensi pada sebesar 300 kW untuk dua gardu distribusi tersebut meliputi, Jalan Amal Binalatung, dan Binaltung Ujung sekitar RT 14.

“Kita segera melakukan pengamanan lokasi dan melakukan perbaikan, pekerjaan dilakukan sejak pukul 12.45 Wita, dan tiang sudah berdiri lagi dengan tegak dengan perkiraan jam 19.00 sudah selesai,” jelasnya.

Lanjut dia, PLN juga terus berupaya pencegahan dengan rutin melakukan inspeksi jaringan.

Dan melakukan perkuatan tiang dengan memasang siring dan sepatu tiang untuk antisipasi kejadian berikutnya.

Untuk informasi Pemeliharaan distribusi dapat diakses melalui facebook PLN UP3 Tarakan dan instagram @plnup3tarakan.

Sedangkan untuk informasi kelistrikan lebih lanjut melalui Contact Center PLN 123. Jika melalui handphone (kode area)123, FB : PLN 123 dan Twitter :@pln_123.

Selain itu informasi dapat diperoleh melalui registrasi ke Aplikasi PLN Mobile yang diunduh dari App Store dan Google Play.

“Kami memohon maaf dan maklum atas ketidaknyamanan tersebut, dalam upaya kami meningkatkan kehandalan jaringan Saluran Udara Tegangan Menengah SUTM 20 kV,” demikian Suparjie.(*)

Reporter: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here