Nama Klub PS Persemal Dicatut dan Dimanipulasi di Piala Soeratin U-17 Malang

Tim abu-abu Persemal Malinau U-17 yang berlaga pada Piala Soeratin Malang Jatim, belum lama ini.

KAYANTARA.COM, MALINAU – PS Persemal yang mewakili Kabupaten Malinau pada Kejuaraan Sepakbola PSSI bertajuk Piala Soeratin U-17 yang bergulir belum lama ini, mendapat sorotan.

Ketua KNPI Malinau, Oktrianus Charles mengatakan, keikutsertaan Persemal pada kejuaraan yang dilaksanakan di Malang, Jawa Timur tersebut, disinyalir bukan klub sebenarnya.

“Laga itu seharusnya diwakili oleh putra-putra Malinau dengan nama klub PS Persemal, tapi ternyata dimanipulasi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab yang mencatut nama klub,” kata Charles, Kamis (14/2/2020).

Persoalannya adalah tak satupun pemain murni dari Persemal yang ikut bertanding dalam kejuaraan nasional itu atas nama klub kebangaan masyarakat Malinau tersebut.

“Hal ini sangat disayangkan dan merusak mental semangat generasi muda Malinau, dan merusak sistem persepakbolaan yang ada di Kabupaten Malinau,” ujarnya.

Dengan begitu, tegas Charles, dirinya merasa keberatan atas perbuatan oknum terhadap pembinaan generasi muda Malinau.

“Saya meminta kepada oknum yang memanipulasi klub PS Persemal Malinau ini ditindak tegas, dan dipecat sebagai pengurus persepakbolaan di Kaltara agar tidak terulang lagi seperti ini,” tuturnya.

“Sebagai Ketua KNPI Malinau saya sangat kecewa terhadap pembinaan generasi muda dalam bidang olahraga persepekbolaan yang ada di Kaltara ini,” demikian Charles.

Berita ini masih memerlukan konfirmasi yang masih diupayakan ke pihak terkait. (*)

Reporter: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here