Warga Minta Pasokan Listrik di Tanjung Pasir Ditambah

Sosialisasi kelistrikan yang dilakukan PLN Tarakan di Tanjung Pasir. (Foto: Supriyadi/Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Kurangnya pasokan listrik di Kelurahan Mamburungan, Tanjung Pasir, membuat warga sekitar harus menjangkau sejauh 200 meter untuk menikmati listrik dari sumber kilometernya.

Udin Syamsurizal, Ketua RT 17, Kelurahan Mamburungan, kepada Kayantara.com mengatakan, hendaknya wilayah Tanjung Pasir dan Tanjung Batu mendapatkan perhatian dari pemerintah terkait kebutuhan listriknya. Sebab kedua wilayah itu merupakan jantung perekonomian di Kelurahan Mamburungan.

“Sudah dilapor ke PLN, bilangnya mau survei dan kedepannya akan ada penambahan tiang listrik,” terangnya saat ditemui di sela acara sosialisasi kelistrikan oleh PLN UP3 Tarakan.

Sementara itu, Manager PLN UP3 Tarakan, Suparje Wardiyono, saat dikonfirmasi mengatakan pasokan listrik di Tarakan masih terbatas.

Sehingga apabila terjadi gangguan serta pemeliharaan, beberapa daerah terpaksa dipadamkan.

“Oleh karena itu kami imbau kepada masyarakat, untuk memasang instalasi yang baik dan benar. Juga hindari pembangunan yang berdekatan dengan jaringan listrik apalagi sampai menebang pohon sembarang hingga mengenai jaringan PLN,” ungkapnya. (*)

Reporter : Supriyadi
Editor: Noni Mariani

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here