Danlantamal Gelar Syukuran Pembangunan Masjid Yonmarhanlan XIII

Danlantamal Tarakan saat mengikuti doa bersama akan dimulainya pembangunan Masjid As Safi’iyah Yonmarharlan , pagi tadi. (Foto: Supriyadi/Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Komandan Pangkalan Utama TNI AL XIII Tarakan, Laksamana Pertama TNI Haris Bima Bayuseto, S.E., M.Si mengadakan doa bersama dalam rangka dimulainya pembangunan Masjid As-Safi’iyah Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan XIII (Yonmarharlan XIII).

Kegiatan doa bersama pembangunan Masjid As-Safi’iyah Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan XIII (Yonmarharlan XIII) dipimpin langsung Ketua MUI Kota Tarakan KH. M Anas di Markas Komando (Mako) Yonmarhanlan XIII, Tarakan Timur, Selasa (25/2).

Dalam sambutannya, Danlantamal XIII Tarakan Laksamana Pertama TNI Haris Bima Bayuseto menyampaikan ucapan terima kasih keapda semua pihak yang telah membantu dan mendukung atas terlaksananya kegiatan tersebut.

“Nama Masjid As-Safi’iyah memiliki arti memberikan syafaat. Dengan adanya masjid ini akan tercipta hal-hal yang indah di lingkungan sekitar, kehidupan masyarakat, dalam beribadah dan dalam bertugas,” terang Danlantamal.

Pembangunan Masjid As-Safi’iyah Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan XIII (Yonmarharlan XIII) dikerjakan langsung oleh anggota marinir AL.

“Untuk para prajurit marinir, seperti yang saya pernah katakan. Bahwa marinir itu terkenal dengan membangun daerah, membangun masyarakat. Itu lah marinir, ” katanya lagi.

Marinir, tambahnya, bertugas bukan menghancurkan sebuah daerah, membumihanguskan, akan tetapi membangun sebuah daerah. Jadi ketika ditinggalkan oleh marinir tentunya akan selalu terkenang akan kebaikannya.

“Harapannya para prajutir marinir beserta masyarakat sekitar turut aktif dan membantu dalam pembangunan masjid ini. Sehingga bisa saling bersilaturahmi antara prajurit marinir dan masyarakat sekitar,” tutupnya. (*)

Reporter: Supriyadi
Editor: Mariani

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here