Dibuka Wali Kota, Turnamen Futsal SiWO PWI Tarakan akan Digelar Tiap Tahun

SILAHTURAHMI: Wali Kota Khairul saat foto bersama peserta lomba futsal yang digelar SiWO PWI Tarakan.

KAYANTARA.COM,TARAKAN – Pertandingan Futsal antar insan pers yang digelar Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (SiWO PWI) Kota Tarakan resmi bergulir, Sabtu (29/2/2020).

Event ajang silahturahmi yang dilaksanakan di Lapangan Pusat Barean Kampung Satu Skip ini, dibuka oleh Wali Kota Tarakan, dr Khairul, M.Kes.

Dalam sambutannya, Khairul, mengatakan hubungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan dengan insan pers khususnya di Bumi Paguntaka sejauh ini telah berjalan dengan baik.

“Hubungan baik ini perlu kita jaga, Selama ini pemberitaan dari pers bagus, membuat berita kritik silahkan saja, berita membangun, serta konsumtif bagi masyarakat. Pers juga merupakan kontrol sosial,” katanya.

Orang nomor satu di Tarakan ini mengimbau kepada media-media yang baru muncul agar melakukan koordinasi dengan Pemkot Tarakan pada untuk menjalin komunikasi dan silaturami. “Kita tidak kenal semua media yang ada di Tarakan terutama yang baru,” ucapnya.

Mengenai pengurus PWI Tarakan yang hingga saat ini belum memiliki kantor keseekertariatan, Khairul menawarkan pinjam pakai salah satu ruangan di komplek Stadion Datu Adil yang selama ini tidak digunakan.

Sementara itu, Plt Ketua SiWO PWI Tarakan yang juga ketua panitia, Eliazar Simon, menjelaskan, kegiatan yang diikuti empat tim dari perusahaan pers dan UKM pers STMIK PPKIA dan Universitas Borneo Tarakan tersebut, merupakan rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-74.

“Kami berharap kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya dalam peringatan HPN, sebagai ajang memupuk kesolidan, keakraban dan kekompakan antar insan pers yang ada di Tarakan,” demikian Eliazar.

Dalam ajang tersebut. Tim Futsal Benuanta.co.id berhasil menyabet juara pertama setelah menumbangkan Radar Tarakan dengan skor 4-3. Sementara juara ketiga dan keempat diraih tim futsal dari TV Kalimantan Utara, dan PWI. (*)

Reporter: Supriyadi
Edito: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here