Di Malinau, TNI/Polri Kerja Bakti Tangkal COVID-19

Kerja bakti yang dilakukan TNI/Polrsi di beberapa titik umum sebagai upaya pencegahan Covid-19. (Foto: Eby Chandra/Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, MALINAU – Dalam upaya pencegahan virus Corona (COVID-19) di Kabupaten Malinau, Polres Malinau bersama Kodim 0910/Mln menggelar kerja bakti di tiga titik fasilitas umum. Adapun ketiganya yakni Bandara Kolonel RA Bessing, terminal dan pelabuhan speedboat Malinau.

Dari pantauan Kayantara, puluhan personel gabungan bersama elemen masyakarat bahu membahu membersihkan area di tiga fasilitas umum tersebut.

usai kerja bakti, Kapolres Malinau AKBP Agus Nugraha menyampaikan, kerja bakti tersebut dalam bentuk mengajak masyakarat untuk hidup sehat. Serta menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya.
“Kerja bakti ini juga dalam pencegahan dan menangkal sebaran virus COVID-19. Sekaligus menyosialisasikan pencegahan virus Corona,” ujar Kapolres, kepada Kayantara.com, Minggu (15/3) pagi.

Agus mengimbau dan mengajak masyarakat untuk tidak panik dalam menyikapi wabah virus Corona ini. Namun tetap waspada.

“Mewaspadainya itu dengan cara menjaga kebersihan. Lalu kemudian, meningkatkan imunitas tubuh seperti minum vitamin dan berolahraga,” imbuhnya.

Apabila melakukan aktivitas baik sebelum dan sesudahnya, Kapolres menganjurkan untuk mencuci tangan. “Harus cuci tangan,” ujarnya.

Kapolres menambahkan, apabila ada gejala-gejala seperti demam dan lainnya segera mendatangi puskesmas setempat. “Jadi harus diperiksakan ke bagian kesehatan,” imbuhnya.

Kapolres pun menegaskan agar masyakarat tidak turut serta menyebarkan berita hoaks atau informasi yang belum tentu kebenarannya.

“Setidaknya masyarakat menyaring dan mengecek kebenarannya. Jangan menyebarkan informasi apalagi terkait penyebaran virus corona ini, jika tanpa bukti yang valid kebenarannya,” tegas dia.

Sementara itu, Dandim 0910/mln Letkol Inf Nofiq Arif mengatakan kerja bakti kemarin merupakan salah satu bagian sinergitas antara TNI/Polri sebagai pintu garda depan dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona tersebut. “Disamping itu juga, kegiatan hari ini juga sudah menjadi instruksi dan arahan dari pimpinan,” singkatnya. (*)

Reporter : Eby Chandra
Editor: Mariani

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here