Udin Hianggio Benarkan Berpasangan dengan Yansen TP

Deklarasi Tunggu Kongres Demokrat Selesai

Wakil Gubernur Kaltara, H Udin Hianggio saat foto bersama dengan panitia Hijrah Day Doa Bersama 500 Anak Yatim dan Penghafal Alquran, pagi tadi. (Foto: Mansyur/Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Kontestan Pilkada Kalimantan Utara (Kaltara) H.Udin Hianggio membenarkan telah berpasangan dengan Yansen TP.

“Saya kalau sudah ngomong putih-putih, merah-merah,” katanya kepada wartawan saat ditanya kepastiannya terkait berpasangan dengan Yansen di Pilkada Kaltara yang dihelat 23 September mendatang, Sabtu (14/3/2020).

Lantas kapan deklarasi? “Tunggu selesai Kongres Demokrat, kemungkinan April,” ujar
Wakil Gubernur Kaltara aktif ini usai menghadiri Hijrah Day, pagi tadi.

Namun, saat disinggung mengenai partai pengusung sebagai perahu politik Pilkada serentak, Haji Udin mengharapkan dukungan dari Hanura dan Demokrat tidak meleset.

“Partainya mudah-mudahan tidak meleset. InsyaAllah Hanura dan Demokrat,” ucapnya seraya kembali memastikan berpasangan dengan Yansen.

Menanggapi sejumlah kelompok masyarakat yang telah bergerilya mendeklrasikan diri mendukung pasangan ini, Udin menegaskan hanya dilakukan secara sepihak dengan spontanitas.

“Itu spontanitas mereka saja bukan kemauan saya, mereka pasang baliho sendiri dan sebagainya,” demikian Haji Udin.

Para relawan menamakan pasangan ini dengan anonim Husen, yang artinya Haji Udin-Yansen.

Untuk diketahui, salah satu syarat pengusungan partai poltik terhadap pasangan bakal calon kepala daerah Kaltara minimal memiliki lima kursi di DPRD Kaltara.

Jika Partai Hanura dengan modal 5 kursi dan Demokrat 4 kursi di dewan Kaltara benar mengusung pasangan ini, maka langkah menuju KPU pada Juni mendatang akan berjalan mulus dengan total 9 kursi. (*)

Reporter: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here