Update Covid-19 di Tarakan, PDP Bertambah Jadi 4 Orang

Press release harian Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Dinkes Tarakan, siang tadi. (Foto: Siti Hardiani/Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Dinas Kesehtan Tarakan mengonfirmasi pasien dalam pengawasan (PDP) bertambah menjadi 4 orang.

Sementara orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 29 orang. Hal tersebut disampaikan melalui press release harian di kantor Dinkes Tarakan, Jumat (20/3/2020) siang tadi.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Dinkes Tarakan dr Devi Ika Indriarti, menjelaskan peningkatan jumlah PDP tersebut terjadi karena ada pengakuan dari salah satu saudara pasien PDP sebelumnya.

“Pasien PDP ini mengakui jika telah melakukan kontak fisik dengan pasien yang saat ini dalam pengawasan pihak RSUD Tarakan,” katanya.

Sementara 29 ODP termasuk akumulasi dari seluruh Puskesmas yang ada di Tarakan.

“Beberapa masyarakat yang baru balik setelah melakukan perjalanan dari daerah terjangkit juga sudah melaporkan diri ke Dinkes, dan sebanyak 98 orang dinyatakan sehat namun akan terus dilakukan pemantauan petugas kesehatan,” ungkapnya.

Saat ini, seluruh sample darah pasien yang telah dilakukan pemeriksaan oleh pihak rumah sakit di kirin Balitbangkes Jakarta untuk mengetahui ada warga yang terjangkit atau tidak terkait covid-19 di Tarakan. (*)

Reporter: Siti Hardiani

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here