Pemuda Muhammadiyah Kaltara Lakukan Penyemprotan Disinfektan di 6 RT Sekaligus

Penyemprotan Disinfektan yang dilakukan Pengurus Pemuda Muhammadiyah Kaltara di daerah Jembatan Besi Kelurahan Lingkas Ujung Tarakan Timur, pagi tadi.

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Utara melakukan penyemprotan disinfektan di enam RT sekaligus, Selasa (31/3).

Tepatnya di RT 1, 7, 9, 11 dan 15 di wilayah Kelurahan Lingkas Ujung Kecamatan Tarakan Timur yang dipimpin langsung oleh Ketua Pemuda Muhammadiyah Kaltara, Afandi Kamaruddin, sejak pagi hingga siang tadi. Termasuk di RT 5 Kelurahan Sebengkok Kecamatan Tarakan Tengah.

Kegiatan ini dilaksanakan bersama Lazis Muhammadiyah Kaltara yang dilakukan di setiap lingkungan rumah warga dan fasilitas umum.

“Ini merupakan program yang akan terus kita lakukan di RT lainnya. Penyemprotan selanjutnya diagendakan hari Sabtu (4/4)/nanti. Dan rencana kami juga akan membagikan handsanitizer dan masker,” kata Afandi di sela kegiatan tersebut.

Dia mengimbau bagi masyarakat yang ingin lingkungan tempat tinggal dilakukan penyemprotan disinfektan dapat menghubungi Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kaltara atau LazisMU.

Penyemprotan disinfektan dilakukan secara massal. “Kontribusi kami dalam rangka membasmi musuh utama kita, yakni Covid-19 yang sudah menjadi pandemi di dunia. Semua unsur pimpinan Muhammadiyah se-Indonesia sudah melakukannya, di Kaltara baru hari ini,” jelasnya

Selain bekerjasama dengan LazisMU, terlaksanannya kegiatan ini juga berkat bantuan dari beberapa pihak. Tak terkecyali urunan dana dari pengurus Pemuda Muhammadiyah. “Agar kegiatan ini bisa lebih maksimal lagi, kami berharap ada bantuan bahan yang kurang dari pemerintah,” demikian Afandi. (*)

Reporter: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here